Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi OPPO A55 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO A55 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Jelang peluncuran Reno7 Series, OPPO meluncurkan perangkat OPPO A55 di Indonesia. Suksesor OPPO A54 ini hadir dengan harga yang terjangkau, tetapi memiliki keunggulan tersendiri. Berikut harga dan spesifikasi dari OPPO A55 di Indonesia.

Sebelum itu, perlu diketahui, OPPO A55 itu sendiri menyajikan performa terbaik untuk pengguna dikelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain dan daya tahan baterai, seperti yang disampaikan Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak harga dan spesifikasi OPPO A55 berikut ini:

Harga dan Spesifikasi OPPO A55

Harga dan spesifikasi Oppo A55

Desain

OPPO A55 tetap tampil dengan desain stylish. OPPO menawarkan dua pilihan warna di A55. Pertama, varian Rainbow Blue yang memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya.

Sementara varian warna Starry Black, memberikan tampilan elegan dengan memadukan desain OPPO Glow yang diperkuat sehingga tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari.

Selain memiliki tampilan yang menawan, OPPO A55 memberikan kenyamanan bagi pengguna berkat desain 3D di bagian belakang yang ramping, dengan berat hanya 193 gram. Terdapat pula Side Fingerprint Unlock yang menyatu dengan tombol daya di sisi samping.

Layar

OPPO menyematkan layar seluas 6,51 inchi di OPPO A55. Dengan layar seluas ini, OPPO A55 mampu menyuguhkan pengalaman imersif untuk konten multimedia dan bermain game.

Layarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care yang berfungsi untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama.

Harga dan spesifikasi Oppo A55

Kamera

OPPO A55 memiliki AI Triple HD Camera dengan komposisi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro. Kamera ini disusun dengan desain Dual Main-Camera dengan cincin dekoratif yang memberikan kesan perangkat premium. Sementara di bagian depan tersemat Kamera Selfie 16MP yang dilengkapi fitur AI Beautification.

Prosesor

Guna memacu performanya, OPPO A55 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35. Performa perangkat ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB serta opsi untuk memperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Baca juga: LDI Jadi Senjata OPPO Hasilkan Desain Ponsel Reno7 5G yang Ciamik

Harga dan spesifikasi Oppo A55

Baterai

Baterai menjadi salah satu keunggulan OPPO A55. OPPO melengkapinya dengan baterai 5000mAh yang dapat digunakan untuk panggilan telefon terus menerus selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

Untuk pengisian daya, OPPO A55 memiliki 18W Fast Charge yang dapat mengisi ulang perangkat 33 persen dalam waktu 30 menit. OPPO juga menambahkan fitur untuk menghemat baterai, Mode Hemat Daya yang akan menerapkan strategi penghematan daya pada aplikasi tertentu, lalu Super Nighttime Standby yang mampu meminimalkan konsumsi daya hanya 1,37% saat pengguna tertidur.

Fitur pendukung

OPPO A55 menjalankan sistem ColorOS 11.1 yang menawarkan serangkaian fitur optimalisasi yang dinamakan System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 persen.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, OPPO A55 tersedia secara bertahap mulai Maret 2022 dengan harga Rp2.699.000. Perangkat juga bisa didapatkan secara daring melalui aplikasi OPPO Store.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...