Selasa, Mei 24, 2022
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi OPPO Reno7 5G di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 5G di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – OPPO baru saja meluncurkan Reno7 5G sebagai penerus Reno6 Series di Indonesia. Perangkat yang diluncurkan secara daring ini membawa peningkatan dari generasi sebelumnya. Berikut ini adalah harga dan spesifikasi dari OPPO Reno7 5G di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 5G

Harga dan spesifikasi Oppo Reno7 5G, Perbedaan OPPO Reno Series dan OPPO A Series

Desain

Desain menjadi salah satu keunggulan dari OPPO Reno7 5G. OPPO secara khusus menggunakan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) pada eksterior smartphone pertama kalinya di industri.

Melalui LDI, OPPO berupaya meniru pola jejak bintang diangkasa sekaligus menampilkan bodi berkilau dengan gradasi warna yang berbeda dari setiap sisi. Selain indah, desain OPPO Reno7 5G juga tahan terhadap goresan, serta bebas sidik jari.

Layar

Di bagian depan, Reno7 5G memiliki layar 6,4 inci AMOLED dengan refresh rate 90Hz, memungkinkan pengalaman visual yang mulus kepada pengguna.

Layarnya juga sudah mendapat sertifikasi Netflix dan Amazon HD, yang bisa menyuguhkan konten berkualitas. Tak ketinggalan, terdapat pula pemindai sidik jari pada layarnya.

Kamera

Sama seperti Reno7 Z 5G, Reno7 juga dibekali dengan tiga kamera utama, hanya saja komposisinya berbeda. Melalui Reno7 5G, OPPO menyematkan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 32 MP.

Sektor kamera sendiri menjadi keunggulan utama Reno7 5G, khususnya fitur Portrait yang dapat dikostumisasi dengan 25 tingkat apertur yang tersedia, sehingga mampu menciptakan potret sempurna layaknya kamera DSLR.

OPPO juga sudah membekalinya dengan fitur retouching, dimana memiliki 193 titik kontrol yang akan mengidentifikasi wajah pengguna sehingga dapat menampilkan pesona alaminya. Dengan 8 opsi retouching yang dapat disesuaikan untuk kamera depan, pengguna akan selalu siap tampil di layar yang luas.

Baca juga: OPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free Resmi Hadir di Indonesia

Harga dan spesifikasi Oppo Reno7 5G, Kesan pertama OPPO Reno7 5G

Prosesor

Ditenagai oleh prosesor Dimensity 900 5G, Reno7 5G memiliki kecepatan CPU maksimal hingga 2.4GHz. Prosesor 6nm ini sudah mendukung konektivitas 5G di Indonesia.

Performa perangkat turut dipacu oleh RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kapasitas RAM masih bisa ditingkatkan sebanyak 5 GB berkat RAM Expansion. Lalu, memori internalnya bisa diperluas hingga 1 TB dengan menggunakan MicroSD tambahan.

Baterai

OPPO Reno7 hadir dengan baterai 4.500mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65W SuperVOOC. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi daya Reno7 5G hingga 100%. Dengan demikian, pengguna tidak perlu membuang waktu yang lama hanya untuk mengisi baterai perangkat.

Fitur Pendukung

OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan sejumlah fitur lainnya, mencakup NFC, port USB Type-C, audio Jack 3,5mm, lubang speaker, serta menjalankan sistem antarmuka ColorOS 12 berbasis Android 11.

Ketersediaan dan harga

Dengan spesifikasi dan fitur tadi, OPPO Reno7 5G dijual dengan harga Rp 7.999 juta. Perangkat dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan preorder senilai Rp2,399 juta berupa hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G.

OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G. Selain itu untuk pembelian Reno7 series 5G akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free.

Konsumen juga diberikan program cicilan seperti Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Sementara gratis biaya admin dan cicilan pertama diberikan melalui pembiayaan dari Payku. Pembiayaan lainnya, AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...