Minggu, Mei 22, 2022
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Bersamaan dengan merilis Reno7 5G, OPPO juga menghadirkan Reno7 Z 5G di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi Reno7 Z 5G.

Sebagai informasi, Reno7 Z 5G itu sendiri menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 695 5G yang sudah bisa terhubung dengan seluruh jaringan 5G di Indonesia.

Selain hemat daya, prosesor ini juga mampu memberikan performa terbaik yang memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aktivitas termasuk untuk bermain game kelas berat.

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan spesifikasi dan harga dari OPPO Reno7 Z 5G berikut ini:

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G

Harga dan spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G, Dual Orbit Light Oppo Reno7 Z 5G

Desain

Reno7 Z 5G tampil dalam dua varian warna, Spectrum rainbow dan cosmic black. Khusus varian warna rainbow spectrum menggunakan pelapisan dua lapis, mencakup lapisan gradien dan indium.

Dua lapisan itu menciptakan efek warna-warni dari 6 warna, memantulkan transisi merah ke hijau mint, kuning ke ungu, dan hijau ke merah muda. Sedangkan, Cosmic Black tampil menawan dengan desain khas OPPO Glow. Keduanya menawarkan Ultra-Slim Retro Design yang memiliki tepian datar.

Layar

Reno7 Z 5G menghadirkan layar berkualitas tinggi memastikan grafis yang lebih halus dan menawan untuk setiap kontennya berkat layar 6,4 inci Single Punch Hole AMOLED FHD+ display. Layarnya ini sudah memiliki pemindai sidik jari, refresh rate 60Hz, serta sertifikat Netflix & Amazon HD Streaming.

Performa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Reno7 Z 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 690, prosesor 6nm ini membawa peningkatan CPU 15% lebih cepat dan GPU 30% lebih baik.

Prosesor yang sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G di Indonesia itu dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 5GB berkat RAM Expansion, dan memori internal 128GB yang masih bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 1TB.

Harga dan spesifikasi Oppo Reno7 Z 5G

Baca juga: Review OPPO Reno7 Z 5G: Stand Out di Kelasnya

Baterai

Untuk sektor daya, OPPO menyematkan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian cepat 33W SuperVOOC. Perpaduan keduanya mampu memberikan daya tahan yang lama bagi perangkat, sekaligus tidak membutuhkan waktu yang lama saat mengisi daya.

Kamera

OPPO Reno7 Z 5G dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 16 MP.

OPPO sudah membekali kamera tersebut dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) yang semakin mendukung hasil foto ataupun video menjadi lebih baik, terutama dalam hal Portrait.

Dual Orbit Light

Masih bagian dari kamera, dual Orbit Light bagaikan cincin yang mengelilingi lensa. Fitur ini dapat menyala ketika pengguna Reno7 Z 5G menerima notifikasi masuk, mengisi daya ataupun saat meluncurkan game.

Fitur pendukung

OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti NFC, port USB Type-C, lubang audio jack 3,5mm dan sebuah speaker di bagian bawah perangkat.

Reno7 Z 5G menjalankan sistem antarmuka ColorOS 12 berbasis Android 11 yang menawarkan berbagai fitur baru, mulai dari Omoji hingga PC Connect.

Baca juga: OPPO Reno7 Series 5G dan Watch Free Resmi Hadir di Indonesia

Ketersediaan dan Harga

Di Indonesia, OPPO Reno7 Z 5G dijual dengan harga Rp 5.999.000. perangkat dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022. Konsumen akan mendapatkan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada.

OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G. Selain itu untuk pembelian Reno7 series 5G akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free.

Konsumen juga diberikan program cicilan seperti Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Sementara gratis biaya admin dan cicilan pertama diberikan melalui pembiayaan dari Payku. Pembiayaan lainnya, AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...