Kamis, April 25, 2024

Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Techbiz.id – Instagram baru saja menghapus dua aplikasi mandiri, yaknk Boomerang dan Hyperlapse. Kedua aplikasi ini pun sudah menghilang dari Google Play Store dan Apple App Store.

Dengan kata lain, kedua aplikasi ini tidak lagi tersedia di perangkat iOS atau Android. Banyak pengguna Twitter mengetahui bahwa platform media sosial tersebut telah menghapus keduanya dari toko aplikasi.

Baru-baru ini, platform milik Meta juga mengumumkan bahwa mereka juga menghentikan aplikasi mandiri untuk IGTV. Dilansir dari Gizmochina, hal ini karena rencana Instagram untuk mengalihkan fokusnya ke satu aplikasi utama daripada sekelompok yang lebih kecil.

Selain itu, Instagram juga telah mengintegrasikan platform IGTV ke dalam aplikasi utama selama bertahun-tahun. Demikian pula, Boomerang dan Hyperlapse selalu menjadi fitur di aplikasi utama Instagram.

Baca juga: Matikan Aplikasi IG TV, Instagram Fokus Kembangkan Reel

Sehingga, tidak mengherankan jika platform media sosial seperti Instagram diam-diam menghentikan kedua aplikasi tersebut. Ini awalnya diluncurkan pada saat smartphone memiliki kinerja terbatas. Dengan demikian, kamu memiliki aplikasi terpisah yang didedikasikan hanya untuk fitur Boomerang dan Hyperlapse.

Jadi, tidak mengherankan jika platform media sosial diam-diam menghentikan kedua aplikasi tersebut. Perlu diketahui, awalnya aplikasi ini diluncurkan pada saat smartphone memiliki kinerja terbatas. Dengan demikian, pengguna tetap memiliki aplikasi terpisah yang didedikasikan hanya untuk fitur Boomerang ataupun Hyperlapse.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...