Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsInstagram Kenalkan Opsi Baru untuk Tambahkan 'Tag'

Instagram Kenalkan Opsi Baru untuk Tambahkan ‘Tag’

Must Read

Techbiz.id – Instagram telah memperkenalkan opsi baru untuk menambahkan tag di dalam postingan. Cara baru ini dapat membantu menampilkan lebih banyak detail tentang kolaborator kredit di dalam postingan tersebut.

Adapun ‘tag’ yang dimaksud akan menunjukkan peran kolaborator, seperti fotografer, artis, penulis, dan lainnya. Dengan kata lain, seseorang yang mengerjakan konten di balik layar, dimana kerap kali tidak muncul di dalam postingan.

Dalam mengumumkan opsi penandaan alias Tag yang diperbarui, Instagram mengakui bahwa banyak peran ‘kolaborator’ dilakukan untuk membuat konten yang dilihat pengguna di aplikasi.

“, pemberian kredit adalah jalan masuk untuk membangun karier yang berkelanjutan sebagai kreator, sambil memerangi apropriasi budaya dan memastikan dunia tahu siapa yang mendorong budaya,” kata Instagram dalam pengumuman resminya.

Baca juga: Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Instagram menyarankan fitur tersebut akan digunakan untuk menyorot pembuat di balik layar yang terkadang tidak diketahui atau tidak diakui, seperti penata rias atau penulis lagu.

Dilansir dari The Verge (9/3/2022), Opsi Tag baru ini merupakan cara yang lebih resmi untuk menampilkan apa yang telah menjadi kebiasaan beberapa pembuat konten.

Pengguna Instagram telah menemukan beberapa metode DIY untuk mengkredit orang-orang yang terlibat dalam pembuatan konten.

Beberapa pengguna menentukan peran dalam keterangan posting dan menandai kolaborator di sana, sementara yang lain telah menandai serangkaian pegangan langsung pada foto atau video yang diposting.

Pengguna dapat menandai kontributor saat mengunggah konten dengan menandai akun dan mengetuk “tampilkan kategori profil” untuk menampilkan peran mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...