Jumat, Mei 27, 2022
BerandaTelcoIOH Gandeng Ericsson Perluas Jaringan 5G di Indonesia

IOH Gandeng Ericsson Perluas Jaringan 5G di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson menjalin kemitraan strategis untuk memperluas jangkauan jaringan 5G di Indonesia ke beberapa kota antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Hingga saat ini, selain Jakarta, IOH telah menghadirkan jaringan internet 5G di beberapa kota lain di Indonesia seperti Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan bahwa perluasan jaringan 5G ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk mendukung misi pemerintah dalam memenuhi cakupan 5G di seluruh Indonesia.

“Kami yakin jaringan 5G akan menciptakan ekosistem digital yang mendukung kebutuhan komunitas ekonomi digital. Melalui kemitraan strategis ini, kami menyampaikan komitmen kami kepada pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ucapnya

Dalam peluncuran 5G ini, Ericsson mendukung jaringan 5G Indosat dengan menggunakan Radio 6626 yang merupakan bagian dari portofolio Massive MIMO dan RAN Compute yang sangat ringan.

Baca juga: Layanan 5G Indosat Ooredoo Sambangi Balikpapan

Radio 6626 merupakan radio dual-band tiga sektor unik yang akan membantu jaringan 5G IOH untuk meningkatkan kapasitas frekuensi 5G Frequency Division Duplex (FDD).

Radio ini menyediakan jangkauan multi-standard dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi jejak – konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah.

Melalui kemitraan ini, IOH dan Ericsson bekerja sama untuk menyediakan jaringan yang sepenuhnya berkelanjutan di Indonesia dengan mengurangi konsumsi energi layanan seluler tanpa memengaruhi kinerja.

Menurut Head Ericsson Indonesia, Jerry Soper, 5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi generasi mendatang bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia.

Ericsson saat ini memiliki 170 perjanjian dan kontrak 5G komersial dengan penyedia layanan komunikasi unik secara global, termasuk 114 jaringan 5G komersial yang sudah live.

Terkait

Artikel Terkait

Harga iPhone 12 Pro Max Update 2022, Turun 13% Jadi Segini?

Techbiz.id - Harga iPhone 12 Pro Max masih banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, selepas kehadiran iPhone 13 Series,...