Kamis, Desember 8, 2022

Live Streaming Game Menggunakan PC Connect di OPPO Reno7 5G

Techbiz.id – PC Connect merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mirroring OPPO Reno7 5G ke perangkat PC/laptop.

Hadirnya fitur ini tentunya memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone hanya dengan satu layar saja.

Banyak hal yang bisa dimanfaatkan seperti mengecek notifikasi, mengirim file antar perangkat, dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini, saya mencoba untuk mirroring OPPO Reno7 5G ke PC untuk kebutuhan live streaming game.

Mirroring OPPO Reno7 5G untuk Live Streaming Game

Pada umumnya cara mirroring Android ke PC membutuhkan perangkat keras yang membutuhkan biaya tambahan. Tentu saja, harganya dikisaran Rp300 ribu hingga Rp 2,5 jutaan.

Ada juga pengguna yang menggunakan software third-party. Namun sering kali terjadi kendala suara game yang tidak masuk ke PC. Otomatis membutuhkan alat tambahan seperti sound card.

Nah dengan PC Connect di OPPO Reno7 5G, pengguna semakin mudah untuk melakukan hal tersebut. Kelebihan lainnya adalah suara di dalam game yang otomatis juga ikut masuk tanpa alat tambahan.

Baca Juga: Cara Menggunakan PC Connect di OPPO Reno7 5G

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Setelah perangkat tersambung melalui jaringan nirkabel, tampilan real-time smartphone akan muncul di jendela aplikasi PC Connect.

Selanjutnya tinggal mengatur tata letak layar pada aplikasi Streamlabs yang biasa saya gunakan untuk live streaming.

Baca Juga: Terpaut Rp1,5 Juta, Ini Perbedaan OPPO Reno7 Z 5G dan Reno7 5G

Apakah terjadi latensi? Tentu saja ada namun latensi yang saya rasakan hanya sepersekian milidetik. Wajar saja, karena ini menggunakan jaringan nirkabel sebagai sarana komunikasi antar device.

Perlu diketahui, fitur ini baru tersedia di perangkat OPPO Reno7 5G. Kedepannya OPPO bakal merilis PC Connect pada Find X5 Pro.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...