Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsMatikan Aplikasi IG TV, Instagram Fokus Kembangkan Reel

Matikan Aplikasi IG TV, Instagram Fokus Kembangkan Reel

Must Read

Techbiz.id – Instagram mengumumkan telah menghentikan aplikasi IG TV sendiri. Namun fitur IG TV akan tetap ada di dalam Instagram.

Instagram menyebutkan, aplikasi IGTV dihentikan agar kreator lebih mudah dalam membuat atau menemukan konten berbasis video.

Awalnya, aplikasi IGTV sendiri dikenalkan pada 2018. Kala itu, aplikasi dipisah dari Instagram agar menjadi wadah untuk video format vertikal dengan lebih panjang.

Kemudian pada 2021, Instagram telah menggabungkan Feed Video dan IGTV dalam format baru menjadi Instagram Video. Hingga akhirnya, penggabungan ini menjadi rencana mereka untuk terus berinvestasi di Reels.

Baca juga: Video Instagram Kini Ada Subtitle Otomatis, Ada Bahasa Indonesia

Selain itu, Instagram juga mengumumkan bahwa iklan video in-stream, yang sebelumnya dikenal sebagai iklan IGTV, juga telah dihentikan, sebagai bagian dari fokus perusahaan pada Reels.

Meski begitu, Instagram mengatakan pembuat konten yang secara aktif mendapatkan penghasilan dari iklan video in-stream akan menerima pembayaran bulanan sementara, berdasarkan penghasilan mereka sebelumnya.

Instagram juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan pengalaman iklan baru di Instagram untuk memonetisasi konten dari Reels, yang akan memasuki pengujian akhir tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...