Jumat, Oktober 7, 2022

Melihat Lebih Dekat Xiaomi Redmi Note 11 di Indonesia

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memperkenalkan Redmi Note 11 di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya.

Beruntungnya, Redaksi Techbiz berkesempatan untuk melihat lebih dekat bagaimana ponsel Redmi Note 11, termasuk mencoba hasil kameranya. Guna mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan kami tentang kesan pertama mencoba Redmi Note 11:

Desain

Membawa desain ‘Flat Frames’, Bodi Redmi Note 11 rupanya tidak terlalu datar. Tepian perangkat ini masih cukup ‘melengkung’ jika dibandingkan dengan seri Redmi Note 11 lainnya.

Meski begitu, kesan pertama memegang perangkat ini cukup baik, serta nyaman untuk digenggam. Hal ini tak terlepas dari bobotnya yang ringan, hanya 179 gram saja.

Sisi kanan perangkat ini memiliki tombol pengatur volume serta tombol daya yang sekaligus menyatu dengan pemindai sidik jari. Lalu terdapat SIM tray pada sisi kanannya.

Sementara bagian atas memuat lubang audio Jack 3.5mm, serta speaker. Sedangkan bagian bawahnya membawa port USB Type-C bersama speaker.

Layar

Hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci, Redmi Note 11 memiliki bezel yang tipis. Hanya saja pada bagian bawahnya terlihat perangkat masih memiliki bezel cukup tebal.

Pengalaman bergulir pada layar tersaji cukup baik lantaran sudah dibekali fitur refresh rate 90Hz. Xiaomi turut melapisi layar Redmi Note 11 dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Kamera

Sama seperti pendahulunya, Redmi Note 11 masih memiliki empat kamera di bagian belakang. Kali ini Xiaomi menyematkan resolusi yang lebih tinggi, menjadi 50 MP dari sebelumnya 48 MP.

Keberadaan keempat kamera itu mampu menghasilkan foto/video yang cukup baik di kelasnya, setidaknya ini kesan pertama kami ketika mencobanya secara singkat.

Hanya saja, modul keempat kamera tersebut cukup menonjol sehingga disarankan untuk memakai case tambahkan agar bisa melindungi keempat lensa itu. Sementara di bagian depan, Xiaomi menyematkan sensor kamera 13 MP untuk mengambil potret selfie. Berikut hasil jepretan yang kami ambil:

Baca juga: Harganya Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi Note 11

Performa

Soal performa, Redmi Note 11 mengusung chipset Snapdragon 680. Chipset dengan fabrikasi 6nm ini diklaim mampu menyuguhkan performa yang kuat, dimana berhasil mencetak skor AnTuTu mencapai lebih dari 270.000.

Itu disandingkan dengan dua varian RAM dan penyimpanan internal, yakni 4 GB/ 128 GB dan 6 GB/ 128 GB.

Baterai

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, Xiaomi turut menyertakan dukungan fitur Turbo Charging 33W. Dengan teknologi ini, Redmi Note 11 diklaim mampu terisi hingga penuh dalam waktu sekitar 61 menit saja.

Fitur pendukung

Redmi Note 11 menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11. Perangkat ini turut dibekali fitur seperti sertifikasi IP53 yang tahan air dan debu, Dual Speaker Stereo, NFC, IR Blaster, dan slot MicroSD hingga 1TB.

Di Indonesia, Redmi Note 11 tersedia dalam tiga varian warna yakni, Twilight Blue, Graphite Gray dan Star Blue. Soal harga, Redmi Note 11 varian 4GB/128GB dijual dengan harga Rp 2.499.000. Sedangkan kapasitas 6GB/128GB dibanderol Rp 2.799.000.

Perangkat sudah bisa dipesan secara pre-order lewat Mi Store, Mi.com, Erafone, akulaku. Redmi Note 11 sendiri akan mulai dijual secara perdana pada 22 Maret 2022 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...