Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevicesMengenal Fitur Fotografi Unggulan di OPPO Reno7 Z 5G

Mengenal Fitur Fotografi Unggulan di OPPO Reno7 Z 5G

Must Read

Techbiz.id – Membawa tagline ‘The Portrait Expert’, OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan sejumlah fitur unggul, terutama dalam hal fotografi portrait.

Generasi baru lini seri Reno ini membawa peningkatan fitur fotografi unggul dari sebelumnya, tidak hanya pada kamera depan, tetapi juga kamera belakangnya.

Salah satunya fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan fotografi portrait layaknya kamera DSLR. Tidak hanya itu, setidaknya secara keseluruhan terdapat 7 fitur unggul yang disematkan OPPO. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan fitur fotografi unggul OPPO Reno7 Z 5G berikut ini:

Fitur Fotografi OPPO Reno7 Z 5G

  1. Bokeh Flare Portrait

Dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) OPPO, Bokeh Flare Portrait mampu menghasilkan foto dengan latar belakang menjadi bola-bola cahaya, sambil menjaga objek ataupun subjek tetap jelas.

Fitur Fotografi OPPO Reno7 Z 5G

Fitur ini bekerja dengan cara memisahkan objek dengan latar belakang, sehingga detil objek yang didapatkan tetap tajam. Di sisi lain, latar belakang cahaya diburam menjadi bola-bola, layaknya yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Menariknya, fitur ini dapat digunakan baik pada kamera depan ataupun belakang OPPO Reno7 Z 5G.

  1. Portrait Retouching

Masih soal Portrait, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki fitur Portrait Retouching. Adapun fitur Portrait Retouching mampu memperindah wajah pengguna secara alami tanpa berlebihan. Sehingga, setiap orang dapat menampilkan pesona kecantikan yang alami, tanpa terlihat hasil ‘editing’.

  1. AI Color Portrait

Reno7 Z 5G juga dibekali dengan fitur unggul AI Color Portrait. Fitur ini mampu memisahkan antara warna subjek/objek utama dengan latar belakang.

Fitur Fotografi OPPO Reno7 Z 5G

Algoritma kecerdasan buatan (AI) akan mengisolasi warna sebenarnya pada subjek/objek, lalu menjadikan latar belakang berwarna hitam putih. Sehingga, objek/subjek akan tampil lebih ‘stand out’.

Menariknya, Reno7 Z 5G mampu melakukan fitur semacam ini hanya dengan sekali sentuhan, tanpa perlu proses editing tambahan, layaknya kamera smartphone lainnya. Fitur AI Color Portrait pun tersedia pada kamera depan OPPO Reno7 Z 5G.

  1. Ultra-Clear 108MP

Reno7 Z 5G mampu menawarkan hasil fotografi dengan detail yang tajam melalui fitur Ultra-Clear 108MP. Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan teknologi Image Stitching.

Nantinya kamera Reno7 Z 5G akan mengambil foto secara bersamaan, lalu melakukan penyesuaian pada setiap lapisan gambar hingga satuan terkecil sub-pixel untuk koreksi warna, ketajaman, pengurangan noise, hingga dynamic range.

Lalu, Algoritma AI akan menggabungkan beberapa foto tersebut dan mengalibrasikannya untuk menghasilkan foto akhir yang memiliki resolusi tinggi, kualitas baik, dan kaya akan warna.

Fitur Ultra-Clear 108MP dapat ditemukan pada mode Extra HD pada menu more di OPPO Reno7 Z 5G.

Baca juga: 6 Alasan Utama OPPO Reno7 Z 5G Layak Jadi Pilihan

Halaman berikutnya: AI Schene Enchancement…

Terkait

Artikel Terkait

Nightography Jadi Kunci Konten Malam Hari yang Epic

Techbiz.id - Salah satu ftur yang paling menarik pada samrtphone Galaxy S22 Series 5G adalah Nightography yang mendobrak standar...