Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesMengenal Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G, Buat Apa?

Mengenal Fitur PC Connect di OPPO Reno7 5G, Buat Apa?

Must Read

Techbiz.id – Berbagai vendor ponsel di Tanah Air berlomba untuk menghadirkan produk yang menarik. Spesifikasi yang gahar saat ini sudah bukan lagi menjadi senjata dagang. Melainkan hadirnya inovasi serta fitur-fitur unggulan lah yang menjadikan suatu produk memiliki nilai lebih di mata konsumen.

Seperti perangkat OPPO Reno7 5G. Perangkat yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada awal Maret lalu membawa berbagai fitur unggulan. Selain Reno7 5G, OPPO juga meluncurkan OPPO Reno7 Z 5G dan juga OPPO Watch Free.

Baca Juga: Terpaut Rp1,5 Juta, Ini Perbedaan OPPO Reno7 Z 5G dan Reno7 5G

Bicara spesifikasi OPPO Reno7 5G dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 900 5G. Chipset tersebut ditandem dengan RAM 8GB yang dapat diperluas mulai dari 2GB, 3GB, dan 8GB. Terdapat memori internal sebesar 256GB untuk keperluan penyimpanan aplikasi, foto, video, dan dokumen.

Selain spesifikasi yang mumpuni OPPO Reno7 5G juga memiliki fitur yang dapat mempermudah pekerjaan pengguna. Salah satunya adalah PC Connect.

Apa itu PC Connect pada OPPO Reno7 5G?

PC Connect merupakan perangkat lunak yang dapat menghubungkan ponsel Android ke PC/Laptop. Lebih dari itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal.

Mulai dari mengoperasikan ponsel dari laptop, menerima notifikasi, mengirim dan menerima file, hingga copy-paste text dari ponsel ke PC.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi OPPO Reno7 5G di Indonesia

PC Connect tentunya akan mempermudah pengguna OPPO Reno7 5G untuk menyelesaikan satu tugas dalam satu layar. Pasalnya, pengguna bisa memantau berbagai notif dari ponsel.

PC Connect OPPO

Terlebih lagi saat ini pengguna dengan mobilitas tinggi dapat memanfaatkan fitur PC Connect pada OPPO Reno7 5G.

Jika sedang dalam perjalanan, pengguna hanya tinggal membuka satu laptop saja yang sudah terhubung ke perangkat OPPO Reno7 5G.

Nantinya, pengguna bisa dengan leluasa mengoperasikan ponsel melalui laptop dengan jaringan nirkabel. Jadi, tidak repot lagi harus beralih perangkat jika hanya sekedar untuk mengecek notifikasi ponsel.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk menyunting dokumen dan menyimpannya antar perangkat.

Fitur ini juga dapat diandalkan bagi pengguna yang ingin mirorring Android tanpa game capture device untuk kebutuhan streaming.

Bagaimana cara install PC Connect?

PC Connect
  1. Pastikan laptop/pc memiliki konektivitas Bluetooth. Unduh PC Connect melalui link ini
  2. Buka file yang sudah diunduh kemudian centang “I have read and agree …”
  3. Selesai! Pengguna hanya tinggal menyambungkan OPPO Reno7 5G melalui jaringan Bluetooth.

Perlu diketahui, PC Connect saat ini hanya bisa digunakan pada ponsel OPPO Reno7 5G. Nantinya, fitur ini juga bakalan hadir untuk perangkat flagship OPPO, yaitu Find X5 Pro.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...