Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsMeta Tambahkan Berbagai Fitur Baru di Messenger

Meta Tambahkan Berbagai Fitur Baru di Messenger

Must Read

Techbiz.id – Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, memperkenalkan beberapa fitur dan pintasan baru ke aplikasi Messenger miliknya.

Salah satu fitur yang menarik adalah perusahaan menambahkan fungsionalitas “@everyone” baru seperti Slack yang akan memberi tahu semua peserta dalam obrolan tentang pesan baru.

Fitur baru messenger

Meta mencatat bahwa fitur baru ini sempurna untuk pengingat grup, kumpul-kumpul, atau saat pengguna mengajukan pertanyaan sensitif waktu dan membutuhkan respons cepat.

Di sisi lain, perusahaan juga meluncurkan fungsi ‘diam’ (silent). Saat pengguna mengetik “/silent” sebelum mengirim pesan dalam obrolan grup, maka nantinya anggota grup tidak akan menerima notifikasi pesan tersebut sama sekali.

Disampaikan Meta, fitur tersebut mampu menghilangkan adanya gangguan bagi seseorang yang mungkin berada di zona waktu yang berbeda dan memungkinkan pengguna untuk membaca pesan di waktu luang mereka.

Dilansir dari Techcrunch (30/3/2022), kedua fitur baru tersebut tersedia mulai hari ini. Tidak hanya itu, Meta juga mengisyaratkan akan hadirnya beberapa pintasan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Facebook Messenger Tambah Fitur Berbagi Tagihan

Perusahaan berencana untuk meluncurkan pintasan “/pay” baru di Amerika Serikat yang akan mempermudah mengirim dan menerima uang dalam obrolan Messenger. Pintasan ini rencananya akan diluncurkan bagu pengguna iOS dan Android.

Meta juga akan memperkenalkan pintasan “/gif” yang memungkinkan pengguna menemukan dan mengirim GIF dengan cepat. Fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna iOS. Selain itu, pengguna iOS juga akan mendapatkan akses ke pintasan “/shrug” dan “/ tableflip”, yang secara otomatis akan mengetik emotikon (ツ)/¯ dan (╯°□°)╯︵ secara berurutan.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...