Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTelcoOokla Akui Kinerja Jaringan Telkomsel

Ookla Akui Kinerja Jaringan Telkomsel

Must Read

Techbiz.id – Pada ajang Ookla Speedtest Awards 2021, Telkomsel sukses meraih empat penghargaan sekaligus dengan menjadi yang terbaik untuk kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Top-Rated dan Best Mobile Network.

Penghargaan tersebut menjadi pendorong bagi Telkomsel untuk secara konsisten mengakselerasi transformasi digital di Indonesia melalui keunggulan teknologi dan pemerataan infrastruktur broadband berteknologi terdepan hingga pelosok negeri.

“Penghargaan ini akan menjadi stimulus yang penting bagi kami agar terus bergerak maju memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, melalui berbagai upaya yang meliputi pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terbaru, serta menghadirkan produk dan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan guna mengakselerasi negeri,” ucap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam

Dalam laporan Ookla selama periode semester dua tahun 2021, untuk kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 30.87 Mbps.

Baca juga: 3G Bakal Dihapus, Telkomsel Upgrade Jaringan ke 4G

Sedangkan pada kategori Top Rated, Telkomsel meraih Rating Count sebesar 13,672 dengan Rating 3.8, yang menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama provider yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Untuk kategori Best Coverage Area, Telkomsel mencatatkan coverage score sebesar 878, di mana 92,90 persen di antaranya sudah didukung jaringan 4G/LTE. Hal tersebut menegaskan peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang terus berupaya menghubungkan setiap insan, mulai dari tingkat kota hingga desa/kecamatan di seluruh wilayah populasi di Indonesia.

Capaian terbaik pada tiga kategori tersebut pun menempatkan Telkomsel meraih predikat Best Mobile Network yang mampu menghadirkan konektivitas cepat dengan cakupan jaringan terluas.

Pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berteknologi terdepan secara merata di seluruh Indonesia. Terlebih dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup digital serta pemanfaatan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif di Indonesia.

Sepanjang tahun 2022 ini, Telkomsel telah memasukkan rencana untuk melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G secara bertahap di seluruh wilayah, termasuk bersama BAKTI Kominfo membangun 7.772 BTS Universal Service Obligation (USO) 4G di wilayah 3T untuk mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband terdepan hingga pelosok negeri.

Langkah tersebut juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel dalam menghadirkan jaringan broadband terbaik yang sudah dilakukan pada tahun 2021 melalui penataan ulang (refarming) pita frekuensi 2.3 GHz.

Hal tersebut merupakan wujud nyata konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan digital connectivity terdepan dan terluas, sekaligus memperkuat komitmen Telkomsel di awal tahun ini untuk melakukan upgrading seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE hingga akhir tahun nanti.

“Penghargaan dari Ookla ini merupakan apresiasi yang patut diberikan kepada seluruh insan di Telkomsel yang telah berjuang untuk mengakselerasi negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Kami akan menjadikan momentum ini untuk terus bergerak maju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital secara merata dan setara di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Hendri.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...