Sabtu, April 20, 2024

Pengguna WhatsApp Akan Bisa Buat Polling dalam Grup

Techbiz.id – WhatsApp tampaknya sedang mengerjakan fitur baru yang menarik. Platform perpesanan ini berencana untuk menghadirkan fitur “penting”, yang akan memungkinkan pengguna untuk memulai dan mengambil polling di obrolan grup WhatsApp.

Menurut laporan WABetaInfo, platform berbasis pesan populer ini akan segera memungkinkan pengguna mengetik pertanyaan polling untuk dikirim ke obrolan grup.

Fitur sejenis ini sebenarnya sudah tersedia di aplikasi obrolan lain, seperti Telegram dan bahkan Twitter. Keduanya memungkinkan pengguna membuat polling dan memungkinkan orang lain untuk memilih dan melihat hasilnya juga.

Menyusul Telegram dan Twitter, WhatsApp baru berencana untuk meluncurkan fitur serupa ke basis pengguna, karena saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Cara Nonaktifkan Akun WhatsApp Tanpa Uninstall Aplikasi

Laporan WaBetaInfo juga membagikan tangkapan layar, yang pada dasarnya menampilkan fitur “Buat Poll” di iOS. Ini terlihat di aplikasi v2.22.6.70 beta dan saat ini tidak tersedia untuk semua penguji beta untuk saat ini.

Meskipun dapat terlihat adanya opsi buat polling, masih belum jelas bagaimana pengguna dapat menulis pertanyaan untuk polling, atau cara apapun untuk menggunakan fiturnya.

Namun, dilansir dari Gizmochina, Selasa (8/3/2022), WhatsApp mungkin saja menawarkan anggota grup kesempatan untuk memilih lebih dari satu jawaban pada polling.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa sejauh ini fitur polling untuk obrolan dalam grup masih dalam tahap pengujian, sehingga hasilnya belum bisa dipastikan apakah akan dirilis atau tidak.

Namun, fitur ini layak untuk ditunggu lantaran fungsinya membantu untuk memungut suara di dalam obrolan grup, dibandingkan dengan cara manual melalui obrolan saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...