Kamis, Desember 8, 2022

Produk dan Solusi 5G Terbaru ZTE Ramaikan MWC 2022 

Techbiz.id – Serangkaian produk dan solusi 5G terbaru diluncurkan ZTE di ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2022di Barcelona, Spanyol.

Produk dan solusi terbaru ini menurut SVP ZTE Corporation, Zhang Wanchun, menunjukkan komitmen besar ZTE untuk membangun jaringan 5G paling sederhana dengan efisiensi energi, mendorong transformasi digital industri dengan jaringan private all-in-one, dan mengoperasikan jaringan kompleks dengan mudah. 

UniSite NEO, salah satu solusi baru ZTE, adalah solusi situs paling sederhana di industri. Dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR, solusi ini mampu mengurangi unit radio dari 18 menjadi 5, dan mendukung situs 6-band 3-sector hanya dengan 5 unit, sehingga dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan hingga 57% dengan konsumsi daya 40% lebih rendah.  

Selain itu, ZTE telah memperbarui portofolio 5G RAN dengan seri produk Massive MIMO generasi baru. Seri ini mencakup AAU 32TR dan 64TR, hingga 192 elemen antena dan 320 watt. ZTE turut memperkenalkan produk Massive MIMO paling ringan di industri dengan bobot 9kg untuk situs lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Pembaruan portofolio produk skenario lengkap ZTE mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator. 

Baca juga: ZTE Luncurkan BTS Mikro untuk Spektrum 3,5 GHz

Di gelaran MWC 2022, ZTE memamerkan solusi jaringan private 5G all-in-one berdasarkan model baru jaringan 5G network as a service. Solusi ini merupakan paket one-stop order-to-service dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi, serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi. Paket ini memiliki fitur jaringan yang dirancang secara khusus guna memberdayakan masyarakat digital. 

ZTE memperkenalkan tiga jenis utama jaringan private 5G, termasuk kabinet ringkas untuk pabrik pintar dengan banyak aplikasi perusahaan yang diluncurkan di cloud, server tunggal i5GC untuk kampus yang komprehensif dengan aplikasi yang lebih beragam dan membutuhkan keamanan data serta layanan mandiri (self-service), dan MEC bawaan (embedded) untuk ruang peralatan yang sangat terbatas dan memiliki skenario aplikasi sederhana. 

Selain itu, ZTE meluncurkan VMAX, akselerator transformasi digital di MWC 2022, untuk memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M, yang dianggap sebagai salah satu masalah terbesar bagi operator. VMAX ZTE dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan, menghemat biaya dan meningkatkan kinerja operasional. 

VMAX merupakan bagian dari uSmartNet, solusi Autonomous Network ZTE, yang mengubah operasional single-domain menjadi all-domain dan perspektif end-to-end yang menyediakan One-stop Insight. Ketika kerusakan jaringan terjadi, VMAX mendukung perbaikan layanan lintas domain hingga ke akar penyebab masalah layanan dan keluhan pelanggan dalam hitungan menit, dengan akurasi lokasi lebih dari 80% dan peningkatan efisiensi 30%.

Selain itu, VMAX dapat menginterpretasikan maksud layanan dan merekomendasikan perencanaan jaringan output secara akurat dengan intervensi minimal. Sementara itu, VMAX menyediakan keamanan end-to-end untuk beragam skenario penggunaan guna melindungi privasi pribadi (personal privacy)

“ZTE berharap dapat berkolaborasi dengan mitra industri dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan private yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,” pungkasnya. 

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...