Minggu, Mei 22, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview Acer Proyektor BS-120PV: Teman Menikmati Kecerahan Visual yang Realistis

Review Acer Proyektor BS-120PV: Teman Menikmati Kecerahan Visual yang Realistis

Must Read

Techbiz.id – Di era modern saat ini, penggunaan teknologi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, bahkan untuk menopang kegiatan formal menjadi isu yang penting, seperti halnya proyektor. Proyektor merupakan salah satu perangkat teknologi yang digunakan untuk menampilkan gambar, video, atau data dari komputer pada sebuah layar atau permukaan datar seperti tembok. Untuk memilih proyektor yang berkualitas, tentu tidak sembarangan, butuh kejelian khusus agar hasil yang didapatkan optimal.

Hal ini karena fungsi proyektor tidak hanya terbatas bagi kegiatan kantor dan di lingkungan pendidikan, tetapi juga bisa digunakan untuk menunjang hiburan, seperti yang mampu dilakukan oleh Acer Proyektor BS-120PV. Guna mengetahui lebih lanjut bagaimana kemampuan dari Acer Proyektor BS-120PV, mari kita simak review berikut ini:

Review Acer Proyektor BS-120PV

Lumens Tertinggi, Visual Cerah

Dilengkapi dengan tingkat kecerahan yang sangat tinggi hingga 4.000 Lumens dan kontras rasio 20.000:1, Acer Proyektor BS-120PV mampu menjawab segala kebutuhan pelanggan yang fokus dalam ruang kantor, sekolah, kampus, bahkan ruangan pribadi sekalipun.

Bagi sebuah proyektor, lumens sangat berperan penting. Karena semakin tinggi lumens, maka semakin terang dan cerah output visual atau gambar yang ditampilkan. Maka itu, proyektor ini pun didukung dengan teknologi DLP yang bisa memicu resolusi maksimal hingga 1920×1200.

Paduan Teknologi ColorBosst 3D dan ColorSafe II

Memiliki tingkat kecerahan yang tinggi tidak dapat dikatakan cukup bagi persaingan proyektor, termasuk Acer Proyektor BS-120PV. Perangkat ini sudah memiliki teknologi ColorBosst 3D dan ColorSafe II yang mampu membuat warna dalam visual dan gambar menjadi nyata dan alami.

Lewat teknologi ColorBosst, hasil dari tampilan gambar dan warna yang dihadirkan terasa lebih nyata karena mengkombinasikan desain roda warna 6 segmen. Sementara itu, dengan teknologi ColorSafe II, proyektor mampu menahan kerusakan warna yang timbul seperti keluarnya warna kuning atau hijau pada visual.

Kedua teknologi itu memberikan performa dalam visual yang keluar dari proyektor, dimana  mengurangi perubahan warna dan penurunan kecerahan, sehingga tampilan visual dan gambar terlihat lebih realistis.

Sistem DLP Membuat Gambar Tajam

Mekanisme proyeksi DLP sendiri dapat mendorong output gambar semakin tajam, tidak memerlukan saringan, respons cepat, dan memiliki tampilan 3D. Teknologi ini menjamin penyatuan gambar, bahkan setelah digunakan dalam waktu lama.

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan adalah membuat lamp life proyektor ini bisa bertahan sampai 15.000 jam, sebuah waktu yang cukup lama bagi pemakaian proyektor. Ini menandakan, proyektor ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi.

Port Lengkap dengan Fleksibelitas Tinggi

Sebagai proyektor yang bisa dinikmati dalam ruangan apa saja, Acer Proyektor BS-120PV dilengkapi dengan port yang sangat fleksibel untuk digunakan atau dihubungkan dengan perangkat media apa saja. Proyektor ini mendukung portabilitas dan kompatibilitas koneksi berkat serangkaian port input dan output yang lengkap, mulai dari VGA, HDMI, S-Video, mini USB, dan RS232.

Bahkan, untuk menunjang audio bila melakukan perjalanan, proyektor ini sudah menyediakan 3W built-in speaker. Terlebih berat proyektor hanya 2,4 kg, ini jadi alasan praktis bila bepergian. Seperti halnya healing sejenak dari rutinitas harian, menepi di lokasi tertentu, dan menghibur diri dengan menikmati film kesayangan lewat visual yang ditampilkan dari Acer Proyektor BS-120PV.

Kesimpulan 

Jadi jika kamu ingin memenuhi kebutuhan proyektor dengan keunggulan menjawab segala kebutuhan aktivitas yang cocok dalam segala medan, seperti untuk ruang kantor, sekolah, kampus, bahkan ruangan pribadi, tentunya Acer Proyektor BS-120PV sudah ada dalam pengamatan utama.

Pasalnya, output visual dari proyektor ini memberikan tampilan gambar yang sangat realistis, bahkan dengan tingkat kecerahan tertinggi di kelasnya. Karena itu, sudah saatnya memanjakan dengan proyektor yang menampilkan kecerahan visual tertinggi di kelasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...