Minggu, Mei 22, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview OPPO Reno7 Z 5G: Stand Out di Kelasnya

Review OPPO Reno7 Z 5G: Stand Out di Kelasnya

Must Read

Techbiz.id – OPPO akhirnya secara resmi memperkenalkan OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia, Rabu (2/3/2022). Tidak hanya di Indonesia, ajang ini juga menandai debut perdana Reno7 Z 5G di global.

Menariknya, Redaksi Techbiz berkesempatan untuk merasakan secara langsung bagaimana pengalaman memakai OPPO Reno7 Z 5G. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak review OPPO Reno7 Z 5G berikut ini:

Review OPPO Reno7 Z 5G

Desain

OPPO Reno7 Z 5G menawarkan keunggulan dari segi desain. Perangkat ini dibekali dengan tekstur tiga lapisan dan proses dua lapis yang menampilkan bodi berkilau dengan tekstur mate.

Menurut kami, desain semacam ini tidak hanya menampilkan keindahan yang berkesan, tetapi juga memperkenankan sisi fungsionalitasnya, terutama berkat tekstur mate yang tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Review OPPO Reno7 Z 5G

Desain Reno7 5G juga unik, lantaran berbodi kotak yang memiliki tepian datar, mengajak penggunanya untuk bernostalgia dengan tampilan klasik. Meski begitu, Reno7 Z 5G masih cukup nyaman dalam genggaman.

Terlebih lagi, bodinya yang ramping hanya seringan 7,55m untuk varian warna rainbow spectrum. Bahkan dengan satu tangan pun tetap terasa nyaman untuk dipegang. Selain itu, desain kamera Reno7 Z 5G juga berbeda.

Terdapat dua sensor kamera berukuran besar yang tersusun secara vertikal, dimana menjadi daya tarik tersendiri. Beralih ke bagian depan, Reno7 Z 5G memiliki layar dengan sebuah punch hole pada pojok kiri atas layar.

Lalu sisi kanan perangkat membawa tombol daya, sementara sisi kiri memiliki tombol pengatur volume. Sedangkan sisi bawahnya memiliki port USB Type C, lubang audio 3,5mm disertai dengan lubang speaker.

Layar

Reno7 Z 5G memiliki layar seluas 6,4 inci Single Punch Hole AMOLED display. Dengan layar sebesar ini, Reno7 Z 5G mampu menyuguhkan konten secara penuh, tanpa tergganggu dengan lubang kamera di bagian atas.

Tampilan warna serta ketajaman pada layar juga terasa kian nyata berkat sertifikasi Netflix dan Amazon HD, memungkinkan kami untuk menonton konten film ataupun drama dengan kualitas tinggi.

Dalam penggunaannya, layar Reno7 Z 5G sangat responsif untuk berselancar di internet, ataupun platform sosial media seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Hal ini tak terlepas dari dukungan refresh rate 60Hz yang ditawarkan.

Begitu juga ketika Reno7 Z 5G digunakan untuk bermain game, tidak ada delay yang terjadi saat dicoba untuk menjalankan permainan dengan cepat.

Layar Reno7 Z 5G juga disertai dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif. Kurang dari 1 detik, pemindai sidik jari dapat membuka layar yang sebelumnya terkunci. Bahkan lebih cepat daripada harus memakai kunci layar berupa pola atau angka.

Menariknya, Reno7 Z 5G dapat digunakan dalam rentang waktu yang panjang sekalipun tanpa khawatir akan merusak mata berkat adanya perlindungan mata yang diusungnya. Kami bahkan bisa menjadwalkan kapan fitur ini akan aktif, sehingga bisa aktif secara otomatis sesuai jadwal. Terdapat pilihan dari sejuk hingga hangat, sesuai dengan tingkat perlindungan yang diinginkan.

Baterai

Reno7 Z 5G hadir dengan baterai 4500mAh yang didukung dengan pengisian cepat 33W SuperVOOC. Perpaduan keduanya menjadikan Reno7 Z 5G mampu menawarkan penggunaan dalam waktu yang panjang.

Dalam penggunaan yang normal, baterai Reno7 Z 5G cukup membuat kami terkesan lantaran dapat bertahan hingga 2 hari penuh tanpa perlu diisi daya kembali.

Tidak hanya itu, pengisian dayanya juga cukup singkat, hanya sekitar 60 menit untuk mengisi baterai hingga 100 persen berkat adanya dukungan ekosistem 33W SuperVOOC milik OPPO.

Sehingga, Reno7 Z 5G dapat menemani seluruh aktivitas kami tanpa khawatir soal daya. Walaupun saatnya mengisi daya, tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan pengisian 5 menit dapat melakukan panggilan telepon selama 2 jam.

Baca juga: Rilis Besok, Berapa Harga OPPO Reno7 Z 5G di Indonesia?

Halaman selanjutnya: Performa OPPO Reno7 Z 5G…

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...