Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesSamsung Odyssey Neo G9, Monitor Gaming dengan Teknologi Quantum Matrix

Samsung Odyssey Neo G9, Monitor Gaming dengan Teknologi Quantum Matrix

Must Read

Techbiz.id – Samsung Indonesia memperkenalkan monitor gaming terbaru Odyssey Neo G9 yang menghadirkan performa gaming dengan teknologi Quantum Matrix dan Quantum HDR 2000 untuk pengalaman gaming yang imersif.

Odyssey Neo G9 menggunakan layar curved Quantum Mini LED pertama di industri yang menghadirkan detail paling halus dalam game apapun yang dimainkanserta dikombinasikan dengan response rate dan refresh rate yang super cepat.

Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, Ellya mengatakan bahwa Samsung menjawab keinginan dan harapan para gamer yang antusias mencari pengalaman bermain paling imersif dan intens dengan Odyssey Neo G9.

“Lompatan teknologi pada Odyssey Neo G9 kini menghadirkan visual gaming terunggul dengan dukungan layar Mini LED, kecerahan puncak hingga 2000 nits, dan rasio kontras hingga 1.000.000:1, di samping kenyamanan 1000R curvature dan refresh rate hingga 240Hz serta waktu respons super cepat 1ms, siap mendukung para gamer defy reality, conquer all, melampaui permainan biasa dan mencapai kemenangan,” jelasnya.

Baca juga: Samsung Tawarkan Monitor Cerdas Serba Bisa

Samsung Odyssey Neo G9 menggunakan sumber cahaya inovatif Quantum Mini LED, berukuran 1/40 dari LED konvensional dan berisikan lebih banyak LED. Dipadukan dengan Quantum Matrix Technology, yang memanfaatkan gradasi 12-bit yang disempurnakan untuk mengontrol Quantum Mini LED, kini sumber cahaya yang berlimpah ini dapat dikontrol lebih baik.

Samsung Odyssey Neo G9

Hasilnya, saat bermain game, area gelap menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah dengan 2.048 zona dimming, memastikan para gamer menikmati konten seperti yang dimaksudkan untuk dilihat. Ini merupakan peningkatan dibandingkan Odyssey G9 yang dilengkapi 10 zona dimming.

Quantum HDR 2000 menawarkan kecerahan puncak 2.000 nits, dua kali lipat dari pendahulunya, dengan sertifikasi yang diterima dari VDE (Verband Deutscher Elektrotechniker), di samping rasio kontras statis 1.000.000:1. Selain itu, teknologi kualitas gambar mutakhir Samsung memberikan tingkat hitam dan putih yang sempurna, untuk kontras yang tak tertandingi dan detail yang sempurna.

Monitor gaming terbaru Samsung ini menyajikan layar ultrawide 49 inci dengan rasio aspek 32:9 yang menawarkan Dual Quad High-Definition (DQHD; resolusi 5.120×1.440), disertai refresh rate 240Hz dan response rate 1 ms.

Kurvatur 1000R monitor ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland, organisasi sertifikasi internasional terkemuka, yang sekaligus memberikan sertifikasi Eye Comfort mereka, memastikan para gamer tetap nyaman selama permainan.

Odyssey Neo G9 juga menyediakan Adaptive Sync pada DP1.4 dan HDMI2.1 VRR (Variable Refresh Rate) melalui HDMI 2.1 dengan NVIDIA G-SYNC Compatibility dan AMD FreeSync Premium Pro, menghadirkan adegan demi adegan yang dinamis dan mulus untuk pengalaman gameplay yang inovatif.

Auto Source Switch+ membantu para gamer untuk berpindah sumber input saat ada perangkat gaming baru yang disambungkan. Dengan port HDMI 2.1, DisplayPort 1.4 dan USD 3.0 port, pengguna dapat dengan mudah menyambungkan berbagai perangkat ke Odyssey Neo G9.

Layarnya pun cocok dengan gaming setup apapun, dengan eksterior putih mengkilap dan sistem pencahayaan infinity core yang futuristik, mencakup 52 warna dan lima opsi efek pencahayaan. Monitor ini juga dilengkapi dengan fitur CoreSync, yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi gaming setup mereka dengan beberapa warna, untuk imersi yang lebih mendalam.

Ketersediaan

Samsung Odyssey Neo G9 (G95NA) tersedia untuk preorder pada tanggal 6-20 Maret 2022 di toko online Samsung, JD.ID, Blibli, Tokopedia dan Shopee Samsung Monitor Official Store.

Selama periode pre-order, dapatkan penawaran khusus berupa harga spesial Rp. 29.999.000 (dari harga awal Rp. 35.999.000) beserta bonus hadiah ekslusif Gaming Gear (Keyboard, Mouse & Headset) dari Corsair senilai Rp. 6.697.000.

Seluruh lini Samsung Odyssey telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...