Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesSegera Meluncur, OPPO A96 Siap Tawarkan Banyak Keunggulan

Segera Meluncur, OPPO A96 Siap Tawarkan Banyak Keunggulan

Must Read

Techbiz.id – Tancap gas, Oppo kembali menghadirkan perangkat baru di Indonesia. Dikenal sebagai Oppo A96, perangkat ini akan meluncur dengan berbagai keunggulan serta peningkatan spesifikasi dari sebelumnya.

Hal itu diungkap oleh Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia melalui ajang pre-launch OPPO A96 yang digelar, Kamis (31/3/2022).

“Sejujurnya banyak sekali perubahan, banyak sekali peningkatan dari OPPO A95. Kita menyediakan banyak ekstra dibalik perangkat (OPPO A96) ini,” ucap Aryo.

Dimulai dari segi desain, suksesor OPPO A95 membawa desain OPPO Glow yang merupakan sebuah tampilan. Aryo menyebut, desain semacam ini tidak hanya berkilau tapi juga anti sidik jari dan tahan terhadap goresan.

Nantinya akan ada dua tampilan warna, yakni Starry Black dan Pearl Pink. Khusus varian Pearl Pink, perangkat bisa menyajikan warna-warna hijau muda, biru dan silver akan berubah-ubah ketika melihat dr arah cahaya yg berbeda.

OPPO A96

“Bodinya juga sangat tipis ketebalan hanya 8,4mm dan bobot 190,9 gram. Perangkat ini juga dilengkap side fingerprint unlock dan Face recognition unlock.” lanjut Aryo.

Salah satu peningkatan paling besar adalah kemampuan refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 180hz. OPPO A96, dikatakan Aryo, juga menjadi perangkat dengan layar yang paling besar, seluas 6,59 inci.

Untuk pertama kalinya di A Series, perangkat A96 turut membawa kemampuan audio yang lebih baik, dengan menggunakan dual speaker. “Speaker ganda ini berpadu dengan teknologi direct HD untuk suara yang lebih presisi,” jelas Aryo.

OPPO A96 juga akan dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 33W. Aryo menyebut, dengan pengisian 5 menit, perangkat mampu melakukan panggilan telepon hingga 3 jam.

Baca juga: Live Streaming Game Menggunakan PC Connect di OPPO Reno7 5G

Ia menambahkan, perangkat A Series ini akan menawarkan RAM 8 GB yang dilengkapi expansi RAM hingga 5 GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya tersedia 256 GB yang merupakan pertama kalinya di lini seri A.

Jika terasa kurang ada slot Micro SD yang bisa diperluas hingga 1 TB. Seperti pendahulunya, ponsel ini juga membawa fitur expansi ROM. Sayangnya, spesifikasi lain seperti prosesor, kamera dan fitur lainnya masih belum diungkap.

Aryo mengatakan, fitur lainnya akan diungkap pada 7 April 2022 mendatang, sekaligus menjadi acara peluncuran bagi OPPO A96 di Indonesia.

“Kami tunggu kehadiran berikutnya di acara peluncuran OPPO A96 pada 9 April 2022 mendatang,” tutup Aryo.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...