Kamis, April 25, 2024

Telkomsel Sediakan Layanan Grapari Online

Techbiz.id – Telkomsel menambah pilihan akses layanan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan dengan menghadirkan layanan GraPARI Online.

Melalui layanan GraPARI Online ini, Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan proses layanan seperti ganti atau upgrade kartu SIM 4G, pembelian simcard Telkomsel Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo (pascabayar) secara online, karena akan langsung diantar langsung ke rumah atau tempat tujuan pelanggan.

Melengkapi layanan pelanggan berbasis online dan virtual lainnya yang sudah ada, kini kami hadirkan layanan GraPARI Online untuk pelanggan dalam mengakses sejumlah layanan Telkomsel, karena kebutuhan produk dan layanan dapat diakses secara online dan akan dikirimkan langsung ke rumah atau alamat tujuan yang ditetapkan pelanggan,” ucap Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit.

Layanan GraPARI Online ini sudah bisa dimanfaatkan pelanggan sejak akhir Februari 2022 lalu. Saat ini, layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan melalui layanan GraPARI Online antara lain pembelian simcard Telkomsel Prabayar, ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar). Pelanggan juga akan mendapatkan kemudahan memilih nomor Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Telkomsel Permudah Akses Modal dan Solusi Bisnis UMKM

Kedepannya, sejumlah layanan lain juga akan segera dapat dimanfaatkan melalui GraPARI Online. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan GraPARI Online melalui laman resmi Telkomsel, dan kemudian melakukan pengisian formulir digital yang disediakan, sesuai produk dan layanan yang dibutuhkan.

GraPARI Online juga sudah dilengkapi dengan ragam pilihan saluran pembayaran elektronik dari sejumlah mitra perbankan dan mitra financial technology terkemuka. Setelah seluruh proses dan kebutuhan verifikasi data sukses dilakukan oleh pelanggan, Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra ekspedisi terpercaya untuk mengirimkan produk ke alamat tujuan yang telah ditetapkan pelanggan.

Sigit lebih lanjut menjelaskan, sebagai lanjutan dari roadmap transformasi digital perusahaan, Telkomsel dalam beberapa tahun terakhir telah menghadirkan beragam pilihan saluran layanan pelanggan berbasis teknologi digital, seperti aplikasi MyTelkomsel, layanan Veronika melalui asisten virtual di seluruh layanan instant messaging terkemuka, hingga memperkuat layanan e-care melalui akun media sosial Telkomsel.

Kehadiran layanan pelanggan dengan teknologi digital dan virtual tersebut telah banyak membantu pelanggan, terutama di masa pandemi COVID-19, untuk tetap mendapatkan layanan pelanggan yang optimal, meski terkendala oleh mobilitas yang terbatas. Telkomsel mencatat, selama 2021 lalu, transaksi layanan asisten virtual tumbuh sekira 66 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami berharap berbagai layanan inovatif berbasis teknologi digital terdepan akan semakin mendorong dan membuka lebih banyak potensi kemajuan masyarakat, terutama optimalisasi pemanfaatan teknologi yang inklusif dan berkelanjutan dari Telkomsel guna menunjang aktivitas digital yang optimal,” pungkas Sigit.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...