Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsTikTok Bakal Tambah Durasi Video Hingga 10 Menit

TikTok Bakal Tambah Durasi Video Hingga 10 Menit

Must Read

Techbiz.id – Pengguna TikTok kini tak perlu khawatir apabila ingin mengunggah video dengan durasi yang cukup panjang. Hal ini lantaran TikTok akan menambah durasi video yang bisa di-upload hingga 10 menit.

Menurut laporan, perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi hingga 10 menit.

Langkah ini merupakan perubahan besar kedua setelah perpanjangan video TikTok dari 1 menit menjadi 3 menit pada Juli 2021 lalu. Adapun pembaruan ini terjadi sejak platform media sosial itu meraup kesuksesan besar di seluruh dunia.

Hingga pada akhirnya, TikTok memutuskan untuk semakin memperpanjang total durasi videonya hingga 10 menit, dimana akan membantu para kreator mengunggah konten yang lebih bervariasi.

“Tahun lalu, kami memperkenalkan video yang lebih panjang, memberi komunitas kami lebih banyak waktu untuk berkreasi dan terhibur di TikTok. Hari ini, kami bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan untuk mengupload video berdurasi hingga 10 menit.” ujar Juru Bicara TikTok, dilansir dari Techcrunch, Selasa (1/3/2022).

Ia melanjutkan, perpanjangan durasi ini diharapkan “akan membuka lebih banyak peluang untuk lebih kreatif bagi kreator kami (TikTok) di seluruh dunia”

Baca juga: Buat Pengguna TikTok, Ada Kuota 1GB dari by.U Setiap Hari

Dengan demikian, kreator konten dapat menampilkan beragam video yang membutuhkan durasi lebih panjang, seperti tutorial memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sketsa komedi, dan masih banyak lagi.

TikTok mengatakan bahwa opsi untuk merekam video lebih lama di aplikasi akan diluncurkan ke pengguna global selama beberapa minggu ke depan. Artinya, masih butuh waktu agar seluruh pengguna global kebagian fitur durasi video 10 menit tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...