Jumat, April 19, 2024

TikTok Hadirkan Serangkaian Program Hiburan Lewat ‘Serunya Ramadhan’

Techbiz.id – Menyambut bulan suci Ramadan, platform video singkat TikTok, meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan.

Mengangkat konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022, berbagai program menarik akan menemani pengguna untuk menjalani bulan puasa dengan kegiatan yang lebih beragam di platform TikTok.

Mulai dari sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit menghibur di Festival Seru Ramadan siap untuk menyemarakkan momen Ramadan serta memberikan kehangatan untuk kreator dan komunitas TikTok.

Hal ini sejalan dengan perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan “Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy”, yang mengungkap 76% pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi.

“TikTok ingin terus hadir menemani pengguna selama mereka menjalani Ramadan, dan ini terwujud dengan adanya ragam program di kampanye #SerunyaRamadan untuk dinikmati kapan pun dan dimana pun.” kata Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia, Kamis (31/3/2022).

Rangkaian program yang hadir di kampanye #SerunyaRamadan ini menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dengan lebih seru secara virtual.

Program pertama, konten Seputar Ramadan, di mana pengguna bisa menemukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam, mulai inspirasi menu sahur dan berbuka di tagar #KulinerSeruRamadan, ngabuburit sambil belajar hal baru #InspirasiSeruRamadan, menikmati santapan berbuka sembari menyaksikan #HiburanSeruRamadan untuk kategori komedi.

Lalu bersiap untuk menjalani bulan puasa dengan penuh gaya dengan inspirasi fesyen dari #GayaSeruRamadan, serta merekam momen perayaan hari kemenangan melalui #SerunyaLebaran.

Terdapat pula program Ramadan TikTok LIVE yang mengangkat topik seru dari kegiatan sehari-hari para kreator, dengan acara puncak di tanggal 29 April 2022 yang akan dimeriahkan oleh sejumlah top kreator.

Baca juga: TikTok Perluas Uji Fitur Stories, Bisa Dicoba di Indonesia

Effect dan musik edisi Ramadan, yang tersedia untuk pengguna mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan secara unik dan kreatif.

Dan yang terakhir, Festival Seru Ramadan, dimana berisi ragam konten hiburan di jam buka puasa, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran serial TV populer dari sejumlah mitra, hingga bincang-bincang seru bersama host selebriti, salah satunya yang dipandu oleh musisi Melly Goeslaw.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...