Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsTikTok Perluas Uji Fitur Stories, Bisa Dicoba di Indonesia

TikTok Perluas Uji Fitur Stories, Bisa Dicoba di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – TikTok memperluas uji coba fitur Stories untuk menyasar lebih banyak pengguna mereka di global.

Pengguna yang kebagian uji fitur TikTok Stories, nantinya akan mendapatkan “banner” khusus mengenai TikTok Stories pada saat membuka aplikasi video pendek itu.

Menurut pantauan Redaksi, fitur ini sudah bisa dicoba oleh pengguna TikTok di Indonesia. Bahkan beberapa kreator populer TikTok juga mulai membagikan Stories mereka.

Melansir The Verge, TikTok Stories ini memiliki mekanisme yang sama seperti Snapchat Stories, Instagram Stories, maupun WhatsApp stories yang telah hadir lebih dulu.

“Kami memperluas jangkauan tes awal kami memberikan kreator tambahan format video untuk membawa ide kreatif mereka bagi komunitas di TikTok.” ujar Juru Bicara TikTok.

Fitur TikTok Stories

Cara kerjanya kurang lebih sama seperti mengunggah “stories” di beberapa layanan jejaring sosial, pengguna bisa mengunggah foto dan video dan menambahkan tulisan, efek, maupun filter serta lagu.

Adapun untuk menambahkan Stories, pengguna hanya perlu mengetuk tombol “posting” di bilah navigasi tengah bawah aplikasi. Kemudian, menggulir ke mode kamera “cepat”, yang memungkinkan Anda memposting foto atau video ke cerita.

Nantinya jika sudah berhasil diunggah, Stories akan bertahan selama 24 jam, layaknya Instagram Stories, seperti dilansir dari Techcrunch, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: TikTok Hadirkan Platform Distribusi Musik, SoundOn

Namun, tidak seperti Instagram yang dapat melihat siapa saja yang sudah menyaksikan Stories, fitur baru di TikTok ini hanya bisa melihat jumlah pengguna yang menonton Stories saja

Hal ini kemungkinan karena Stories nantinya akan muncul melalui laman For You Page (FYP) TikTok pengguna lain. Namun, pengguna tetap dapat menyukai cerita dan meninggalkan komentar publik.

Terkait

Artikel Terkait

Buktikan Kemampuan Gaming, OPPO Gelar Reno7 Series 5G Fun Match Bareng Bigetron

Techbiz.id - OPPO Indonesia kembali mengadakan acara perkenalan fitur perangkat Reno7 Series 5G. Kali ini, OPPO memperkenalkan fitur dan...