Kamis, April 25, 2024

Twitter Bakal Tambahkan Fitur Podcast Miliknya

Techbiz.id – Twitter dikabarkan bakal menambah fitur podcast dalam platform-nya. Hal ini terungkap melalui sebuah tangkapan layar yang diunggah oleh Peneliti Aplikasi, Jane Manchun Wong.

Cuplikan gambar tersebut memperlihatkan ikon mikrofon di bilah menu bawah aplikasi Twitter yang tampaknya mengarah ke halaman berjudul Podcast.

Namun tangkapan layar yang dibagikan, tidak mengungkapkan bagaimana podcast akan ditampilkan di platform. Masih belum bisa dipastikan juga apakah podcast ini akan tergabung dengan fitur Spaces milik Twitter.

Saat ini, Spaces sendiri langsung dimasukkan di bagian atas umpan Twitter dan masuk akal untuk mengaturnya ke dalam tab terpisah.

Adapun Twitter sendiri memulai memperluas layanan ke audio ketika pertama kali meluncurkan Spaces pada tahun 2020 dan terjun lebih dalam ke media dengan akuisisi platform podcast sosial Breaker, seperti dikutip The Verge, Kamis (3/3/2022).

Perlu diketahui, Spaces telah menjadi proyek berkelanjutan untuk platform yang memungkinkan siapa pun dapat membuat ruang obrolan dan memungkinkan semua pengguna seluler merekam percakapan.

Baca juga: Rusia Kini Blokir Facebook dan Twitter

Sementara, Recorded Spaces sudah seperti podcast walaupun hanya bersifat sementara yang hanya bertahan selama 30 hari. hanya bertahan selama 30 hari.

Jika fitur podcast Twitter seperti Spotify atau Apple Podcasts, pengguna akan dapat memilih dan mendengarkan podcast di waktu luang mereka tanpa terburu-buru untuk menonton siaran Spaces langsung atau mendengarkan rekaman sebelum waktu habis.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...