Jumat, Mei 27, 2022
BerandaAppsWhatsApp Mulai Hadirkan Fitur Reaksi Pesan di Android

WhatsApp Mulai Hadirkan Fitur Reaksi Pesan di Android

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp mulai menghadirkan fitur reaksi emoji ke aplikasi versi beta untuk pengguna Android.

Menurut laporan, fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp versi beta 2.22.8.3 untuk aplikasi Android.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna cara yang cepat dan mudah untuk menanggapi pesan masuk.

Melalui fitur reaksi pesan, pengguna juga bisa menanggapi pesan dengan emoji seperti jempol ke atas, hati, wajah menangis, tertawa, terkejut, atau tangan terlipat. Caranya, pengguna harus menekan lama pesan yang diterima.

Namun sejauh ini, fitur WhatsApp tersebut baru bisa dicoba bagi pengguna Android. Meski begitu, besar kemungkinan WhatsApp juga bakal memperkenalkannya ke aplikasi versi iOS, seperti dilansir dari The Verge, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: WhatsApp Akan Batasi Fitur ‘Forward’ Pesan

Terlebih lagi, WhatsApp iOS versi beta telah memiliki opsi untuk mengatur notifikasi reaksi sejak awal Januari lalu. Bahkan, pengaturan serupa juga bisa ditemukan untuk WhatsApp versi beta khusus desktop awal bulan ini.

Sebagai informasi, futur reaksi emoji bukanlah hal baru di aplikasi perpesanan. Fitur ini sudah muncul di platform lain seperti iMessage, Facebook Messenger, Google Message, hingga DM Twitter. Hanya saja, WhatsApp baru menyusul untuk mengadopsi fitur tersebut.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga berencana menggulirkan fitur lain. Sebelumnya, WhatsApp juga agaknya bakal kembali menempatkan batasan lebih lanjut pada fitur forward pesan.

Dijumpai pada aplikasi beta Android terbaru, WhatsApp telah menempatkan batasan tambahan pada pesan yang diteruskan di mana pesan-pesan ini hanya dapat dikirim ke satu obrolan grup pada satu waktu.

Itu tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat meneruskan pesan ke beberapa obrolan grup, melainkan mereka harus melakukannya secara manual daripada memilih semua obrolan grup sekaligus.

Terkait

Artikel Terkait

TikTok Hadirkan Live Subscription, Ladang Cuan Baru Bagi Kreator

Techbiz.id - TikTok menghadirkan fitur baru bernama Live Subscription. Fitur baru ini menjadi ladang cuan baru untuk kreator konten...