Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsZenius Terima Pendanaan dari MDI Ventures

Zenius Terima Pendanaan dari MDI Ventures

Must Read

Techbiz.id – Zenius baru saja meraih pendanaan dari MDI Ventures, anak perusahaan dari Telkom Indonesia. Dengan adanya pendanaan ini, Zenius telah mengumpulkan lebih dari US$40 juta.

Menurut CEO Zenius Rohan Monga, pendanaan ini akan mendukung pengembangan lebih lanjut dan perluasan ekosistem pembelajaran milik Zenius.

“Kami akan terus fokus pada peningkatan pengalaman belajar yang dipersonalisasi dengan meningkatkan teknologi pembelajaran adaptif dan menggunakan metode gamifikasi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa,” terangnya.

Lebih anjut, melalui jaringan baru yang diperoleh dari Primagama, Zenius juga akan dapat memperluas jangkauan untuk meningkatkan dampak yang dimiliki dalam dunia pendidikan.

“Kami sangat percaya bahwa model pembelajaran hybrid, yaitu gabungan antara offline dan online, akan memberikan hasil terbaik bagi siswa,” imbuhnya.

Baca juga: Primagama Resmi Bergabung dengan Ekosistem Zenius

Melalui dukungan investor strategis, MDI Ventures, Zenius mampu memperluas jaringan kemitraan dan distribusi layanan untuk memberikan dampak yang lebih besar dan lebih dalam lagi bagi pendidikan Indonesia.

CEO MDI Ventures, Donald Wihardja menyampaikan, Zenius memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam memberikan dampak bagi pendidikan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2004, Zenius kini telah mengembangkan ekosistem pembelajaran yang komprehensif.

“Kami percaya bahwa ekosistem pembelajaran yang Zenius miliki, dikombinasikan dengan pedagogi yang mereka miliki, pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi, dan dukungan jaringan offline yang luas, akan mampu memberikan dampak yang lebih besar dan lebih cepat bagi pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

Selain akuisisi Primagama, Zenius baru-baru ini juga melengkapi ekosistem pembelajarannya dengan berkolaborasi dengan Disney untuk segmen sekolah dasar, serta mengembangkan ZenPro, sebuah platform untuk segmen pembelajaran profesional atau seumur hidup.

Sejak didirikan pada tahun 2004, Zenius telah membantu lebih dari 1,5 juta alumni untuk masuk ke universitas negeri/impian mereka. Tahun lalu, 7 dari 10 pengguna premium Zenius berhasil lolos Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), sementara pendapatan Zenius meningkat empat kali lipat.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...