Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaApps5 Aplikasi Cek Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah, Cocok untuk Ramadhan!

5 Aplikasi Cek Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah, Cocok untuk Ramadhan!

Must Read

Techbiz.id – Kini semakin mudah untuk mengetahui jadwal buka puasa dan imsakiyah di bulan Ramadhan. Tidak lagi melalui flyer yang biasanya dibagikan, hanya melalui aplikasi sudah bisa cek jadwal buka puasa dan imsakiyah.

Selain praktis, aplikasi-aplikasi tersebut juga mudah digunakan. Apalagi, mengetahui jadwal berbuka dan imsakiyah merupakan bekal utama di bulan suci ini. Lalu apa saja aplikasi untuk cek jadwal buka puasa dan imsakiyah?

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Aplikasi Cek Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah

  1. Muslim Pro
Aplikasi Cek Jadwal Puasa dan Imsakiyah

Muslim Pro merupakan aplikasi cek jadwal buka puasa dan imsakiyah yang bisa kamu unduh. Aplikasi ini sejatinya menyediakan layanan untuk membaca Al-Quran dengan tulisan Arab yang disertai terjemahan, serta resitasi audio.

Meski demikian, kamu masih bisa mengandalkan aplikasi ini untuk cek jadwal buka puasa dan imsakiyah selama bulan Ramadhan. Muslim Pro dapat diunduh melalui Google Play Store khusus pengguna Android dan App Store khusus pengguna iPhone.

  1. Umma

Layaknya Muslim Pro, aplikasi Umma juga menyediakan kemudahan bagi kamu dalam melakukan ibadah. Salah satu yang paling menarik adalah menikmati berbagai video live streaming ceramah dari para ustaz ternama.

Hal itu termasuk juga jadwal berbuka dan imsakiyah sesuai dengan wilayahnya. Nantinya, aplikasi Umma dapat diunduh melalui Google Play Store khusus ponsel Android dan App Store khusus ponsel iPhone.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Beli Tiket Bioskop Tanpa Antre

  1. Al-Qur’an Indonesia
Aplikasi Cek Jadwal Puasa dan Imsakiyah

Al-Qur’an Indonesia merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk cek jadwal buka puasa dan imsakiyah. Meskipun sejatinya yang paling utama adalah untuk membaca Al-Qur’an secara online.

Namun, Al-Qur’an Indonesia juga menyediakan jadwal adzan yang menandai waktu berbuka. Nantinya, pengguna bisa mengatur notifikai dengan suara adzan, hingga saat tiba waktunya ponsel akan berdering dengan suara adzan.

Sejauh ini, Al-Qur’an Indonesia dapat diunduh melalui Google Play Store bagi ponsel Android dan App Store bagi pemilik iPhone.

  1. Muslim Go
Aplikasi Cek Jadwal Puasa dan Imsakiyah

Sama seperti aplikasi lainnya, Muslim Go juga merupakan salah satu aplikasi yang mendukung kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Di dalamnya, tersedia berbagai materi kumpulan doa, niat salat sunah, artikel fikih, dan akidah.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui jadwal lengkap salat 5 waktu, jadwal buka puasa, dan sahur atau imsakiyah. Muslim Go bisa diunduh melalui Google Play Store bagi ponsel Android dan App Store bagi pemilik iPhone.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Bikin Liburan Akhir Tahun Kamu Makin Asyik!

  1. Athan Pro

Salah satu aplikasi yang bisa diunduh untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan ini adalah Athan Pro. Tidak hanya menyediakan jadwal buka puasa dan Imsakiyah, kamu pun bisa mengetahui arah kiblat dengan Athan Pro.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mengunduh aplikasi Athan Pro melalui Google Play Store untuk pengguna Android ataupun App Store bagi pemilik iPhone.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...