Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevices5 Manfaat Penyimpanan Internal yang Luas di OPPO A96

5 Manfaat Penyimpanan Internal yang Luas di OPPO A96

Must Read

Techbiz.id – Dewasa ini mencari smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang luas memang cukup penting. Pasalnya, smartphone tidak hanya sekedar menjadi sarana untuk berkomunikasi.

Namun juga digunakan untuk menunjang seluruh aktivitas pengguna, mulai dari bekerja, hiburan hingga membuat konten sekalipun. Artinya, peranan kapasitas penyimpanan dalam sebuah smartphone sangatlah penting.

Apalagi seiring berjalannya waktu, data aplikasi di smartphone akan terus bertambah dan tentunya memerlukan penyimpanan yang luas agar bisa menampung seluruh data tersebut.

Salah satu perangkat yang menawarkan spesifikasi tersebut adalah OPPO A96. Smartphone OPPO ini hadir dengan kapasitas penyimpanan internal yang super besar, mencapai 256 GB.

Hal ini pun menjadi momen yang pertama kalinya bagi OPPO membawa penyimpanan internal 256 GB ke perangkat OPPO seri A. Ada sejumlah manfaat yang bisa didapat melalui hadirnya penyimpanan yang luas di OPPO A96, berikut ulasannya:

Penyimpanan internal OPPO A96, Fitur OPPO A96, HP RAM Besar 8GB
  1. Menyimpan Banyak Foto, Video dan File penting

Salah satu dan yang paling utama saat smartphone menawarkan penyimpanan internal luas seperti OPPO A96 adalah dapat menampung banyak foto, video, dokumen kuliah, hingga berkas-berkas pekerjaan.

Sehingga ketika membutuhkan data-data tersebut dapat dengan mudah diakses melalui ponsel, tanpa perlu repot-repot mencarinya dalam perangkat lain.

Selain itu, momen penting pun lebih memungkinkan untuk didokumentasikan. Pasalnya, tidak jarang suatu momen terlewatkan hanya karena kapasitas penyimpanan yang tidak cukup.

  1. Bisa Download Beragam Aplikasi

Tidak hanya bisa menyimpan berbagai dokumen dan file penting, tetapi penyimpanan internal yang luas juga memungkinkan pengguna untuk men-download lebih banyak aplikasi.

Terutama aplikasi editing foto atau video seperti CapCut yang memang memakan ‘porsi’ memori cukup luas. Dengan demikian, memiliki smartphone dengan penyimpanan luas seperti OPPO A96 mampu membuat aktivitas kamu tetap bisa berjalan dengan baik tanpa adanya keluhan aplikasi tidak bisa diunduh.

Baca juga: Review OPPO A96: Performa Tangguh Dibalut Tampilan Manis

  1. Multitasking Kian Lancar

Pengalaman multitasking kian terasa lancar berkat smartphone dengan penyimpanan internal yang besar. Perangkat juga mampu membuka aplikasi banyak dalam waktu yang bersamaan.

Jadi, pengalaman multitasking jadi lebih lancar dan halus. Apalagi jika dibandingkan dengan smartphone dengan memori internal kecil, dimana kerap kali mengalami ‘ngelag’

  1. Bermain Game Menjadi Lebih Puas

Bermain game memang sangat menyenangkan, tetapi bisa mengganggu mood kamu apabila smartphone tiba-tiba ‘ngelag’. Namun nyatanya hal ini tidak berlaku pada smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal besar OPPO A96.

Dengan kapasitas penyimpanan internal yang besar, kamu tidak hanya bisa mendownload game dengan kapasitas besar, tetapi juga akan meningkatkan pengalaman menjadi lebih puas dalam bermain game karena tidak perlu mengkhawatirkannya penuh.

  1. Tak Perlu Memori Eksternal Lagi!

Hadir dengan dukungan penyimpanan internal 256 GB yang disertai fitur ROM Expansion sudah cukup luas, pengguna OPPO A96 rasanya tidak lagi memerlukan dukungan memori eksternal.

Meski begitu, OPPO tetap menyertakan A96 dengan dukungan perluasan memori eksternal hingga 1 TB. Untuk memberikan performa sistem operasi yang gegas, RAM ekstra besar dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan. Sehingga kapasitas penyimpanan dari OPPO A96 sudah mencukupi bukan?

Baca juga: 5 Peningkatan OPPO A96 dari OPPO A95, Minat Beli?

Soal harga, OPPO A96 harganya adalah Rp4.299 juta, tersedia dalam varian warna Starry Black dan Pearl Pink. OPPO A96 bisa dipesan mulai 7 hingga 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Bisa juga secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...