Jumat, Mei 27, 2022
BerandaDevices7 Fitur Unggul OPPO A96 dari Reno5 F, Pas Jadi HP Lebaran!

7 Fitur Unggul OPPO A96 dari Reno5 F, Pas Jadi HP Lebaran!

Must Read

Techbiz.id – OPPO A96 menjadi andalan baru bagi smartphone OPPO A Series. Hal ini lantaran OPPO membekalinya dengan berbagai fitur unggul, dibanding dengan jajaran smartphone A Series lainnya.

Salah satu fakta yang menarik adalah sejatinya harga peluncuran OPPO A96 serupa dengan banderol Reno5 F. Kala itu, OPPO Reno5 F juga dibanderol Rp 4.299 juta, sama dengan harga OPPO A96 saat ini.

Namun keduanya berbeda, apalagi OPPO A96 memiliki berbagai fitur unggul yang membuatnya bisa dikatakan setara atau bahkan selangkah lebih unggul dari Reno5 F.

Untuk membuktikan hal tersebut, Redaksi sudah merangkum daftar fitur unggul OPPO A96 dari Reno5 F dalam ulasan berikut ini:

Fitur Unggul OPPO A96 dari Reno5 F

  1. Chipset Terkini milik Qualcomm

Baru meluncur di Indonesia, OPPO menyematkan chip terkini Snapdragon 680 milik Qualcomm di OPPO A96.

Chip dengan fabrikasi 6nm ini lebih unggul dengan kecepatan CPU maksimal hingga 2,4 GHz, berbeda dengan OPPO Reno5 F yang hanya 2,2 GHz berkat chip Helio P95 besutan MediaTek.

  1. Layar Lebih Luas dengan Refresh Rate Tinggi

Sebagai smartphone andalan baru OPPO, perangkat A96 menyuguhkan layar yang lebih luas berukuran 6,59 inci. Berbeda sedikit dari Reno5 F yang tampil lebih mini berukuran 6,4 inci.

Lalu, OPPO menyertakan fitur refresh rate hingga 90Hz, dimana Reno5 F hanya sampai 60Hz saja. Sehingga OPPO A96 mampu menyajikan pengalaman visual yang maksimal.

  1. Penyimpanan Internal yang Super Besar

Salah satu fitur unggul yang paling ‘ekstra’ adalah penyimpanan internal super besar di OPPO A96, yakni mencapai 256 GB. Bahkan ini menjadi yang pertama kalinya di Seri A.

Kapasitas itu dua kali lipat lebih besar dari Reno5 F yang membawa penyimpanan internal 128 GB.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internal OPPO A96 masih bisa diperluas hingga 1 TB dengan MicroSD tambahan, dimana Reno5 F hanya bisa sampai 256 GB.

Baca juga: 5 Peningkatan OPPO A96 dari OPPO A95, Minat Beli?

  1. Punya RAM dan ROM Expansion

Baik OPPO A96 maupun Reno5 F, sama-sama dibekali dengan RAM 8 GB. Hanya saja, pada perangkat A96, OPPO menyertakan fitur RAM Expansion, hingga mencapai 5GB. Ikut disertakan pula fitur unggul ROM Expansion.

  1. Kapasitas Baterai Lebih Besar dan SuperVOOC

OPPO menyematkan baterai 4310mAh di Reno5 F. Sementara, pada perangkat OPPO A96 memiliki baterai berkapasitas yang lebih besar, yakni 5000mAh.

Di sisi lain, keunggulan lainnya dari OPPO A96 adalah sudah mendukung pengisian cepat SuperVOOC 33W. Sedangkan OPPO Reno5 F hanya dibekali VOOC Flash Charge 4.0 dengan 30 Watt.

  1. Hadir dengan Teknologi NFC dan Dual Speaker

Berikutnya adalah teknologi NFC di OPPO A96. Fitur ini sendiri absen di di OPPO Reno5 F. Padahal fitur ini cukup berguna untuk keseharian, seperti top up e-money misalnya.

Selain itu, OPPO A96 juga sudah dibekali dual speaker yang mampu memberikan efek suara sparasi secara stereo.

Menariknya, fitur ini tidak kita temukan di Reno5 F. Di ponsel ini memiliki single speaker yang diletakkan di bagian bawah ponsel saat ponsel dalam posisi berdiri.

  1. Punya dual-camera tapi Fitur rasa Reno

OPPO A96 memiliki dual kamera dengan komposisi kamera utama 50 MP dan kamera depth 2 MP.  Ini selangkah lebih unggul dari Reno5 F yang memiliki empat kamera dengan sensor utama 48 MP.

Selain itu, A96 juga sudah memiliki fitur sekelas Reno5 F, yakni Bokeh Flare Portrait.

Dengan seluruh fitur unggul tadi, bukankah OPPO A96 layak menjadi pilihan, terutama untuk HP pendamping saat lebaran 2022 nanti?

Bagi kamu yang tertarik bisa mendapatkan OPPO A96 dengan harga Rp 4.299.000, konsumen juga berhak untuk tawaran berbagai benefit yang sulit untuk ditolak.

Terkait

Artikel Terkait

Melihat Lebih Dekat Oppo A55 dalam Genggaman

Techbiz.id - Dirilis pada awal Maret lalu, Oppo A55 hadir sebagai ponsel kelas menengah andalan Oppo di Indonesia. Suksesor Oppo...