Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsDuh! Pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tak Bisa Lagi Akses...

Duh! Pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tak Bisa Lagi Akses Twitter

Must Read

Techbiz.id – Pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus kini tak bisa lagi mengakses Twitter. Hal ini karena Twittwr mengumumkan bahwa para pengguna iPhone 6 atau iPhone yang lebih lawas kini tak lagi bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Informasi ini disampaikan Twittwr setelah sejumlah pengguna iPhone 6 mengeluh di media sosial tidak bisa menggunakan aplikasi berlogo burung tersebut.

“Untuk merasakan pengalaman paling terkini Twitter pada iOS, unduh versi terakhir di toko aplikasi atau kunjungi twitter.com di browser Anda,” cuit Twitter, dikutip Senin (4/4/2022).

Dilansir dari 9to5Mac, pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengeluh tidak bisa mengakses Twitter. Hal ini karena kedua iPhone itu sudah tak memperoleh dukungan software dari Apple. Saat ini sistem operasi yang digunakan keduanya hanya iOS 12.5.5.

Di sisi lain, Twitter sejak 2021 lalu sudah tidak mendukung lagi perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 12 atau yang lebih lawas. Sehingga, Twitter hanya bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi minimal iOS 14.

Baca juga: Waduh! iPhone 14 Bakal Hadir Tanpa Touch ID dan Kamera Periskop

Dengan kata lain, pemilik iPhone 6 dan iPhone lainnya yang lebih lawas tidak bisa mengakses Twitter lewat aplikasi, tetapi masih bisa mengaksesnya melalui peramban.

Tidak hanya itu, Twitter pada iOS 13.7 ke bawah sudah tidak mendapatkan pembaruan lagi. Alhasil, selain iPhone 6, perangkat lain yang tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses Twitter antara lain iPhone 5s lantaran menggunakan sistem operasi yang sama.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...