Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsFitur Galang Dana Kini Hadir di Reels

Fitur Galang Dana Kini Hadir di Reels

Must Read

Techbiz.id – Induk Instagram, Meta, menginginkan fitur galang dana kini hadir di Reels. Fitur ini merupakan bagian dari inisiatif Hari Bumi yang dilakukan Meta.

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar beberapa pengguna dapat terlibat dan menunjukkan dukungan terhadap isu lingkungan melalui sosial media mereka, seperti dilansir dari Digital Trends, Rabu (20/4/2022).

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggalang dan menyumbang dana di Instagram Reels.

Nantinya akan ada opsi sebelum pengguna mengunggah video mereka di Reels untuk menambahkan akun terkait penggalangan dana.

Meta mengumumkan, fitur baru ini akan mulai tersedia pada 19 April dengan mendukung lebih dari 1,5 juta organisasi nirlaba di lebih dari 30 negara.

Dilansir dari Engadget, fitur penggalangan dana ini telah tersedia dalam Stories dan siaran langsung selama beberapa tahun terakhir. Namun fitur ini baru diiumumkan sebagai bagian dari upaya Hari Bumi Meta.

Meta mengatakan bahwa lebih dari 4 juta orang telah menyumbangkan lebih dari $150 juta melalui Instagram dan Facebook untuk mendukung perlindungan lingkungan dan organisasi nirlaba yang berjuang melawan perubahan iklim.

Sebagian besar donasi yang dilakukan di Instagram tahun lalu di bawah $20. Meta dilaporkan menanggung biaya pemrosesan pembayaran untuk penggalangan dana amal, sehingga setiap sen yang disumbangkan pengguna akan disumbangkan ke lembaga nonprofit.

Baca juga: Instagram Perluas Fitur Tag Produk

Di Instagram, Facebook, dan Messenger, Meta juga telah merilis stiker dan bingkai profil untuk membantu orang menunjukkan dukungan mereka terhadap penyebab lingkungan.

Selain itu, perusahaan juga mengungkap sembilan organisasi yang akan menerima dana dari program hibah $1 juta untuk membantu mereka memerangi kesalahan informasi iklim.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...