Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesFitur Pengukur Tekanan Darah Absen di Apple Watch Tahun Ini

Fitur Pengukur Tekanan Darah Absen di Apple Watch Tahun Ini

Must Read

Techbiz.id – Apple terus menyempurnakan sensor pengukur tekanan untuk memenuhi standar tinggi di Apple Watch. Sehingga, diproyeksikan bahwa sensor baru akan siap pada 2024, bukan di perangkat Apple Watch tahun 2022 ini.

Melalui laporan baru dari Bloomberg mengungkapkan bahwa fitur pemantauan tekanan darah kemungkinan akan tiba di Apple Watch pada tahun 2024.

Laporan saat ini sejalan dengan proyeksi sebelumnya yang menempatkan fitur tersebut akan menyambangi Apple Watch beberapa tahun lagi.

Sesuai laporan Bloomberg, fitur pengukur tekanan darah sedang diuji oleh Apple. Namun, hasilnya dikatakan masih belum memenuhi harapan apriori dan tidak cukup akurat.

Di sisi lain, spekulasi mengatakan sensor belum mampu menghasilkan pengukuran spesifik, melainkan hanya memicu pemberitahuan untuk menemui dokter tentang adanya kemungkinan hipertensi.

Fitur ini belum memberikan pembacaan Sistolik dan Diastolik aktual yang merupakan komponen penting dalam perangkat pintar saat ini untuk menghasilkan pengukur tekanan darah, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Resmi Hadir, Ini Harga Apple Watch Series 7 di Indonesia

Sebagai informasi, sejumlah brand telah memiliki sensor tekanan darah ke dalam arloji pintar mereka dengan efek yang luar biasa. Apple pun berharap dapat mengatasi tantangan saat ini untuk menambahkan fitur serupa ke Apple Watch.

Pasalnya diharapkan dapat meningkatkan kredensial penyelamat nyawa perangkat beberapa tingkat lebih tinggi. Sayangnya, informasi mengenai pengukur tekanan darah di Apple Watch masih terbatas.

Apalagi, Apple masih enggan berbagi bocoran terkait pengembangan fitur kesehatan tersebut. Namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan lebih banyak informasi yang terungkap.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...