Jumat, Mei 27, 2022
BerandaAppsGoogle Maps Tambahkan Fitur untuk Hitung Tarif Tol

Google Maps Tambahkan Fitur untuk Hitung Tarif Tol

Must Read

Techbiz.id – Google menambahkan pembaruan di Aplikasi Maps yang akan membuat tugas di belakang kemudi menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah fitur yang menghitung estimasi biaya tol.

Fitur baru bernama Toll Prices ini memungkinkan pengguna Google Maps untuk melihat tarif tol yang harus dibayar, jika mereka memilih untuk melewati rute dengan jalan tol tersebut.

Nantinya, estimasi tarif tol dapat dilihat pada ikon “i” yang berada di sebelah kanan waktu perjalanan sebelum memulai navigasi. Lalu akan muncul pada bagian “change Toll settings”.

Tarif tol Google maps

Sejauh ini, Google mengatakan bahwa fitur Toll Prices akan tersedia di sekitar 2.000 ruas jalan tol yang ada di Amerika Serikat (AS), India, Jepang, termasuk Indonesia mulai bulan ini.

“Anda akan melihat perkiraan harga tol ke tujuan Anda sebelum memulai navigasi berkat informasi tepercaya dari otoritas tol setempat,” tulis pihak Google dalam posting blog resminya.

Menurut pantauan Redaksi Techbiz, pembaruan ini masih belum bisa dicoba langsung di Indonesia. Tak menutup kemungkinan Google akan menggulirkannya dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Cara Tambahkan Lokasi di Google Maps dengan Ponsel

Fitur estimasi biaya sendiri sebenarnya sudah lama hadir pada opsi transportasi umum di Google Maps. Bersamaan dengan rute navigasi, Maps juga menampilkan rincian biaya yang akan diperlukan ketika naik transportasi umum, seperti bus ataupun kereta.

Namun, dengan adanya fitur estimasi biaya tol akan semakin mempermudah pengemudi dalam menentukan rute yang akan dilintasinya. Mereka bisa memilih untuk melewati jalur tanpa hambatan ataupun jalur reguler tanpa tol, jika biayanya terlalu mahal.

Terkait

Artikel Terkait

Oppo Rajai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2022

Techbiz.id - Firma riset Counterpoint, melaporkan Oppo berhasil merajai pasar smartphone Indonesia pada kuartal pertama (Q1) tahun 2022. Menurut data...