Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsGoogle Meet Tambah Dua Fitur Baru, Ada 'Kick-Off'

Google Meet Tambah Dua Fitur Baru, Ada ‘Kick-Off’

Must Read

Techbiz.id – Pandemi global membuat banyak perusahaan beralih ke platform seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet untuk melakukan pertemuan mereka.

Tidak heran jika Google memahami peran penting dari platform ini, dan akan segera merilis dua fitur baru untuk Google Meet.

Fitur pertama akan memungkinkan Google Meet untuk secara otomatis mengeluarkan orang dari rapat jika mereka adalah satu-satunya yang tersisa di dalamnya.

Dinamakan ‘kick off’, fitur ini akan menanyakan apakah partisipan ingin pergi atau tetap tinggal, setelah Anda sendirian selama lima menit dalam rapat.

Kemudian, Anda akan memiliki waktu dua menit untuk menanggapi permintaan tersebut, setelah itu Google Meet akan secara otomatis mengeluarkan Anda dari rapat.

Menurut Google, ide di balik kemampuan Google Meet untuk secara otomatis menghapus pengguna dari rapat adalah untuk mencegah situasi di mana pengguna dapat secara tidak sengaja berbagi audio atau video jika mereka lupa, karena alasan tertentu, untuk meninggalkan rapat.

Baca juga: Google Maps Tambahkan Fitur untuk Hitung Tarif Tol

Dilansir dari Phonearena, Sabtu (9/4/2022), Kick-off otomatis dari rapat akan lebih dulu diluncurkan ke pengguna Desktop dan iPhone. Baru kemudian akan datang ke perangkat Android.

Nantinya, fitur ini akan diaktifkan secara default, tetapi pengguna masih memiliki opsi untuk menonaktifkannya di pengaturan aplikasi.

Sementara fitur kedua yang hadir di Google Meet adalah menu baru yang disebut “Kontrol host”. Fitur ini akan menyatukan semua kontrol host menjadi satu menu.

Tujuannya adalah untuk memberikan “pengalaman yang lebih intuitif bagi pengguna”. Menurut Google, perubahan ini akan memudahkan penyelenggaraan meeting untuk mengelola pengaturan pertemuan mereka.

Namun sayangnya, menu “Kontrol host” yang baru hanya akan tersedia di Google Meet versi desktop.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...