Jumat, Desember 9, 2022

Harga dan Spesifikasi OPPO A96 di Indonesia

Techbiz.id – OPPO A96 resmi melengkapi jajaran seri A OPPO di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi dari OPPO A96.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menyebut, OPPO A96 menawarkan berbagai fitur ekstra guna melengkapi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan harga dan spesifikasi OPPO A96 berikut ini!

Harga dan Spesifikasi OPPO A96

Harga dan Spesifikasi OPPO A96

Desain

OPPO A96 hadir dengan desain berkilau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Tersedia dua warna yang dapat dipilih, yakni Pearl Pink dan Starry Black. Perangkat A96 juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan yang disertai Fingerprint Unlock.

Layar

OPPO A96 menawarkan layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Salah satu peningkatan yang diperkenalkan adalah kemampuan refresh rate 90 Hz yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate untuk memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

Baca juga: OPPO A96 Meluncur di Indonesia, Harganya?

Review OPPO A96

Performa

Dengan dukungan prosesor terbaru Snapdragon 680, OPPO A96 mampu menjanjikan tenaga yang ekstra namun tetap irit daya. OPPO A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB.

Jika dirasa kurang, OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Tersedia juga teknologi ekspansi RAM yang dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

Tak ketinggalan, OPPO turut menyematkan expansi ROM untuk menyimpan data aplikasi.

Kamera

OPPO A96 mengusung Kamera Depan 16MP, yang dilengkapi AI Natural Retouching dengan kemampuan untuk menghilangkan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami.

Sementara kamera Belakang 50MP hadir dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

Baca juga: Review OPPO A96: Performa Tangguh Dibalut Tampilan Manis

Harga dan Spesifikasi OPPO A96, Hasil Kamera OPPO A96

Baterai

OPPO A96 memiliki naterai ekstra besar 5.000mAh untuk memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan seharian. Ini dipadukan dengan teknologi pengisian 33W SUPERVOOC, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X.

Pengisian daya ini dapat mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Tersedia juga fitur Super Power Saving Mode yang dapat secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai serta fitur Optimized Night Charging memungkinkan untuk mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi pada malam hari.

Dual Speaker

OPPO A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda, menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar. Teknologi audio Dirac HD akan membuat pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini. OPPO A96 menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Uji kualitas

OPPO A96 menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal.

Fitur itu membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis. Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

Baca juga: Ini Hasil Kamera OPPO A96 yang Rilis Besok di Indonesia

Ketersediaan

Dijual dengan harga Rp4.299 juta, OPPO A96 bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...