Jumat, Desember 9, 2022

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia

Techbiz.id – Samsung kembali menghadirkan perangkat baru, Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G di Tanah Air.

Sebagai informasi, Galaxy A33 diklaim hadir dengan inovasi terbaru Galaxy secara lengkap untuk sebuah pengalaman mobile yang holistis dengan harga terbaik.

“Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik.” ujar TM Roh, President dan Head of MX (Mobile axperience) Samsung Electronics.

Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G berikut ini:

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

Desain

Galaxy A33 5G didesain sedemikian rupa untuk menjadi lebih fashionable, fungsional, dan sustainable. Bezel yang tipis pada perangkat menciptakan tampilan lebih smooth dan stylish, ditambah dengan desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless.

Samsung juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 serta memenuhi sertifikasi tahan air dan debu IP676 yang memberikan daya tahan yang lebih baik serta rasa aman dan nyaman dalam menggunakannya setiap saat.

Layar

Galaxy A33 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci4 yang didukung refresh rate 90Hz. Menariknya, jika dulu melihat layar smartphone dengan jelas di bawah terik sinar matahari bukan hal yang mudah.

Namun, algoritma cerdas terbaru di Galaxy A Series ini mampu memastikan layar perangkat tampil dengan detail yang begitu jelas, sekalipun di luar ruangan.

Kamera

Samsung menyertakan empat kamera di bagian belakang Galaxy A33 5G. Adapun komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, depth 2 MP dan makro 5 MP. Untuk kamera selfienya berukuran 13 MP.

Galaxy A33 5G juga sudah dibekali teknologi Optic Image Stabilization (OIS), sehingga membuat video tampak halus dan stabil tanpa adanya guncangan apapun.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

Baca juga: Banjiri Pasar, Samsung Galaxy A33 5G Hadir di Tanah Air

Performa

Guna memberikan performa yang terbaik bagi pengguna, Samsung Galaxy A33 ditenagai oleh chipset Exynos 1280 dengan dukungan konektivitas 5G. Chip ini disandingkan dengan dua pilihan RAM, mencakup 6 GB dan 8 GB.

Sementara pilihan memori internalnya adalah 128 GB dan 256 GB. Galaxy A33 5G juga bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB.

Baterai

Samsung Galaxy A33 5G membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Guna mempersingkat waktu pengisian, Samsung menyertakan dukungan fast charging 25W. Dengan teknologi ini, Samsung mengklaim hanya butuh 30 menit untuk mengisi 50 persen.

Fitur pendukung

Galaxy A33 5G menjanjikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox.

Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya.

Lalu dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu file dan mengatur batasan jangka waktu file tersebut dapat diakses.

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga akan menyertakan Samsung Wallet terbaru sebagai tempat yang nyaman dan terlindungi untuk menyimpan semua hal secara digital, mulai dari boarding pass hingga kartu kredit, dengan aman.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A23 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A33 5G

Di Indonesia, Samsung Galaxy A33 5G dijual dengan harga mulai dari Rp 4.699.00 untuk varian 6/128 GB dan seharga Rp 4,999 juta dengan kapasitas 8/128 GB. Sedangkan varian tertinggi 8/256 dijual Rp 5,499 juta.
Ponsel ini bisa dipesan di situs Samsung dan Shopee mulai dari tanggal 4-6 April 2022.

Itulah tadi harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia, kamu juga bisa melihat update harga atau review HP Samsung terkini hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...