Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsInstagram Perluas Fitur Tag Produk

Instagram Perluas Fitur Tag Produk

Must Read

Techbiz.id – Instagram kini memperluas kemampuan untuk menambahkan tag produk di postingan Feed. Fitur yang disebut sebagai ‘Tag Product’ saat ini sudah bisa diakses oleh seluruh pengguna Instagram di AS.

“Sekarang kami memberikan akses kepada semua orang untuk menginspirasi orang-orang terdekat mereka dengan mengaktifkan penandaan produk di postingan.” tulis Instagram, melalui posting blog resminya, dikutip Selasa (19/4/2022).

Adapun tujuan dibalik hadirnya fitur ini, dikatakan Instagram adalah untuk membantu orang “mendukung bisnis kecil favorit mereka.”

“Dari mendukung merek yang Anda sukai hingga membantu teman dan keluarga Anda menemukan produk baru yang mungkin mereka sukai, berbagi produk di Instagram menjadi lebih mudah.” paparnya.

Sisi positifnya adalah untuk saat ini, pengguna tidak akan mendapatkan potongan penjualan jika mereka menandai produk, meskipun Instagram memiliki toko afiliasi yang tengah diuji, seperti dilansir dari Engadget.

Namun alih-alih demikian, aplikasi di bawah Meta itu ingin berbuat lebih banyak untuk membantu para kreator konten yang lebih kecil mencari nafkah melalui aplikasinya.

Baca juga: Balas DM Kini Bisa Sambil Lihat Feed Instagram

Selain itu, fitur Tag Produk juga membantu pengguna lain memperoleh informasi mendetail tentang produk melalui halaman detail produk di Instagram.

Kemudian, mereka juga dapat membeli produk secara langsung di aplikasi atau melalui halaman detail produk merek tersebut. Berikut cara menggunakan fitur tag produk:

Cara menambahkan tag produk

Fitur Tag Produk Instagram
  • Mulai buat postingan di Feed.
  • Ketuk ‘Tandai orang’.
  • Cari dan tag merek terlebih dahulu. 2 opsi akan muncul di bagian bawah berlabel ‘Orang’ & ‘Produk’.
  • Ketuk ‘Produk’.
  • Ketuk foto untuk mulai menandai produk. Gunakan deskriptor untuk menemukan produk. Setelah Anda menemukan produk, tentukan gaya dan/atau warna apa pun, lalu ketuk untuk menambahkan tag.
  • Tekan ‘bagikan’ untuk memublikasikan postingan!

Sebagai informasi, fitur ini hanya berfungsi untuk akun publik di Instagram. Belum diketahui kapan Instagram akan memperluas fitur ini secara global, termasuk bagi penggunanya di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...