Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsInstagram Uji Fitur Cara Buat Reels dengan Format Berbeda

Instagram Uji Fitur Cara Buat Reels dengan Format Berbeda

Must Read

Techbiz.id – Instagram menguji fitur baru yang disebut Template. Fitur ini memungkinkan kreator konten membuat Reels dengan meminjam format dari video lain.

Fitur ini tampak agak mirip dengan alat templat TikTok sendiri, dimana memungkinkan kreator konten untuk memasukkan konten mereka sendiri ke dalam urutan yang telah dibuat sebelumnya.

Leaker super Alessandro Paluzzi sudah melihat versi awal Template pada bulan Januari. Sementara manajer pemasaran dan influencer Josephine Hill telah merasakan fitur tersebut.

Dalam tangkapan layar yang diposting oleh Hill pada bulan Maret, tampak pengguna dapat menukar klip mereka sendiri ke dalam bingkai yang telah ditetapkan, serta menambahkan audio mereka sendiri.

Dengan demikian, dapat menyelamatkan pengguna dari penggunaan template pihak ketiga dari situs seperti Canva, atau harus mengikuti tutorial online dengan cermat untuk mencapai format tertentu.

“Kami selalu mencari cara baru untuk membuat Reels lebih mudah dibuat,” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan kepada Insider.

“Kami sedang menguji kemampuan Anda untuk membuat Reels menggunakan Template yang ada dari format Reels lain.” lanjut Instagram.

Baca juga: Instagram Minta Pengguna Posting Konten Asli, Bukan dari TikTok

Pihaknya juga mengaku bahwa saat ini sedang menguji fitur tersebut dengan sekelompok kecil pengguna.

Dilansir dari TheVerge, tes ini sengaja dilakukan lantaran Instagram berupaya menarik lebih banyak kreator ke Reels, dan mengatasi salah satu masalah terbesarnya, yakni repost TikTok.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...