Selasa, Mei 24, 2022
BerandaAppsInstagram Uji Fitur Sematkan Postingan di Profil

Instagram Uji Fitur Sematkan Postingan di Profil

Must Read

Techbiz.id – Terus berupaya menghadirkan fitur baru, Instagram dilaporkan tengah menguji fitur baru untuk sematkan postingan di profil.

Fitur serupa TikTok ini memungkinkan pengguna menyematkan posting tertentu ke profil mereka di atas kisi foto mereka.

Adapun fitur baru saat ini sedang dalam tahap pengujian dan hanya muncul untuk pengguna tertentu di platform.

Sebagian pengguna yang memiliki akses ke fitur tersebut akan melihat opsi “Sematkan ke profil Anda” yang dapat dipilih dari menu tiga titik di samping kiriman.

“Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan orang menampilkan posting di profil mereka,” kata juru bicara Meta, dikutip dari TechCrunch, Rabu (28/4/2022).

Kemampuan untuk menyematkan pos tertentu ke profil ini bisa menjadi fitur berharga bagi pengguna yang ingin menyorot pos favorit mereka yang mungkin telah terkubur di antara postingan yang lain.

Fitur ini juga dapat berguna bagi kreator konten yang sering memposting tetapi ingin menyorot postingan tertentu.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Cara Buat Reels dengan Format Berbeda

Berbeda dengan opsi untuk menyematkan Stories ke profil mereka, fitur baru ini akan memperluas kemampuan untuk sematkan postingan.

Meskipun saat ini Anda dapat menyorot sebuah postingan di sebuah Cerita dan kemudian menyematkan cerita itu ke profil Anda, fitur baru ini akan membuat proses itu jauh lebih mudah dan lebih mudah.

Perlu dicatat bahwa fitur ini bekerja mirip dengan fitur “Sematkan ke profil Anda” di TikTok yang memungkinkan Anda menyematkan video ke bagian atas beranda pribadi Anda.

Meski begitu, fitur ini masih dalam tahap pengujian, belum diketahui kapan Instagram akan merilisnya.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...