Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesLensa Sony FE PZ 16-35mm Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Lensa Sony FE PZ 16-35mm Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Must Read

Techbiz.id – Sony Indonesia meluncurkan lensa terbaru G Power Zoom Wide-Angle F4 FE PZ 16-35mm F4 G. Lensa ini diklaim sebagai lensa power-zoom wide-angle full-frame teringan di dunia.

Sony FE PZ 16-35mm F4 G memiliki berat 353 gram atau sekitar 30 persen lebih ringan dari SEL1635Z dan hanya berukuran 80,5 mm x 88,1 mm dengan diameter filter 72 mm.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “FE PZ 16-35mm F4 G dirancang dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menuntut serta menghilangkan hambatan kreativitas mereka sebagai power zoom wide-angle F4 konstan teringan di dunia.”

Selain memiliki desain yang ringkas dan ringan, lensa Sony ini memiliki desain yang tahan terhadap debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluorine agar tetap bersih dan andal untuk penggunaan di luar ruangan.

Lensa FE PZ 16-35mm F4 G menawarkan perpaduan luar biasa antara resolusi menakjubkan dan bokeh indah dalam lensa yang ringkas. Jalur optik mencakup dua elemen AA (advanced aspherical), elemen aspherical standar, satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca ED, serta satu elemen aspherical ED.

Lensa Sony FE PZ 16-35mm

Selain itu, lensa FE PZ 16-35mm F4 G menggunakan enam XD (extreme dynamic) Linear Motors asli Sony untuk fokus dan zoom drive. Respons yang cepat serta pengoperasian yang halus dan senyap dari sistem ini memberikan kebebasan berkreasi yang baru kepada para pengguna.

Baca juga: Kamera Sony Alpha 7 IV Resmi Hadir, Ini Harganya

Dalam pengambilan gambar slow motion, film 4K atau 8K, lensa FE PZ 16-35mm F4 G bekerja dengan bodi seri α untuk memperoleh fokus dengan andal serta melacak subjek yang bergerak cepat dengan mulus dan senyap.

Lensa Sony ini juga dilengkapi dengan teknologi lensa terbaru yang dapat mengurangi focus breathing serta focus dan axial shift saat melakukan zoom.

Fitur lainnya yang terdapat pada lensa ini termasuk Iris Lock Switch yang dapat diaktifkan untuk mencegah aperture ring berpindah secara tidak sengaja antara pengaturan [A] dan F4 -F22, serta tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan untuk penggunaan di luar ruangan.

Soal harga, Lensa terbaru FE PZ 16-35mm F4 G akan segera tersedia di Indonesia di berbagai Sony Authorised Dealer dengan banderol Rp19.999.000.

Para konsumen dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai tanggal 14 April hingga 8 Mei 2022 dan akan mendapatkan special gift berupa wrapping cloth selama pembelian dalam masa pre-order.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...