Jumat, Oktober 7, 2022

Meta Mudahkan Berbagi Video dari Aplikasi Lain ke Facebook Reels

Techbiz.id – Meta menambahkan fitur baru memungkinkan pengguna untuk membagikan video dari aplikasi pihak ketiga langsung ke Facebook Reels. Fitur integrasi ini memudahkan para kreator dalam mengunggah video langsung ke Reels.

“Setelah integrasi, aplikasi pihak ketiga akan memiliki tombol Reels sehingga orang dapat berbagi video pendek, kemudian menyesuaikan dengan alat edit Reels seperti audio, teks, efek, dan stiker,” kata John McCarthy, direktur manajemen produk Meta melalui posting blog resminya.

John menambahkan, alih-alih mengunduh konten video terlebih dahulu lalu mengunggahnya ke Facebook Reels nanti. Pengguna kini dapat membuat dan berbagi video secara mulus hanya dengan satu ketukan tombol.

Hingga kini, ada beberapa mitra yang mendukung integrasi fitur ini pada awal peluncuran, termasuk Smule, Vita, dan VivaVideo. Sehingga ketiga aplikasi tersebut telah menambahkan tombol “Share to Reels” di platform masing-masing.

Baca juga: Facebook Kunci Akun Pengguna yang Tidak Aktikan Keamanan Khusus

Adapun pengembang aplikasi sejenis yang tertarik untuk memiliki tombol yang sama dapat mempelajarinya lebih lanjut di situs pengembang Meta, seperti dilansir dari Techcrunch, Rabu (6/4/2022).

Sebagai informasi, pengumuman integrasi ini bersamaan dengan Facebook menggulirkan Reels secara global di seluruh dunia. Facebook juga memperkenalkan lebih banyak alat kreatif dan cara baru bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang dari Reel mereka melalui iklan, dan ‘star’ yang akan datang.

Reels sendiri pertama kali diperkenalkan untuk melawan persaingan TikTok secara langsung lewat fitur di Instagram. Beberapa waktu kemudian, Meta memboyong Reels ke Facebook.

Perusahaan mengklaim Reels sekarang menjadi “format konten dengan pertumbuhan tercepat sejauh ini.” Selain itu, pihaknya juga mengatakan Reels adalah kontributor terbesar untuk pertumbuhan di Instagram dan juga “berkembang sangat cepat” di Facebook.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...