Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsNetflix Gulirkan Tombol Baru untuk Film yang Sangat Disukai

Netflix Gulirkan Tombol Baru untuk Film yang Sangat Disukai

Must Read

Techbiz.id – Layanan video on-demand, Netflix, memperkenalkan tombol dua jempol baru untuk membantu layanan streaming itu mengatur beranda Anda dengan rekomendasi yang lebih baik.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menunjukkan bahwa mereka benar- benar menyukai sesuatu lebih dari sekedar puas. Tombol dua jempol juga merupakan fitur yang sangat diminta dalam pengalaman menonton di Netflix.

“Mampu menemukan acara dan film yang akan Anda sukai sangat penting. Kami ingin terus menjadikan Netflix tempat yang paling mudah untuk memilih sesuatu untuk ditonton.” ujar Christine Doig-Cardet, direktur inovasi produk dan pengalaman personalisasi di Netflix, sebagaimana dilansir dari The Verge (12/4/2022).

Adapun tombol baru ini sebenarnya sudah dibocorkan perusahaan sejak minggu lalu. Kemudian saat ini, fitur tersebut diluncurkan secara global untuk web, iOS, Android, dan perangkat streaming lainnya.

Tombol dengan dua acungan jempol ini memiliki dampak algoritma yang berbeda dibandingkan dengan Thumbs Up dan Thumbs Down. Dikatakan Christine, tombol acungan jempol mengekspresikan lebih dari sekedar suka.

“,kami telah belajar dari waktu ke waktu bahwa perasaan ini bisa lebih dari sekadar suka atau tidak suka. Menyediakan cara untuk memberi tahu kami saat Anda benar-benar menyukai sesuatu dapat menyediakan profil dengan rekomendasi yang lebih mencerminkan apa yang Anda sukai,” tuturnya.

Baca juga: Daftar Harga dan Cara Langganan Netflix di 2022

Christine mencontohkan, jika pelanggan sangat menyukai Bridgerton, maka kemungkinan akan melihat lebih banyak serial atau film yang dibintangi para aktor atau aktris dari Shondaland tersebut.

Nantinya, tombol dua jempol ini akan bergabung dengan dua tombol lainnya yang dapat ditemui di setiap profil film atau acara. Klik ikon ibu jari tersebut, maka akan muncul tiga opsi, antara lain Bukan untuk saya (jempol ke bawah), Suka ini (satu ibu jari), dan Amat sangat suka (dua ibu jari).

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...