Minggu, Mei 22, 2022
BerandaAppsNoicemaker Studio Mudahkan Pencipta Konten Audio Jangkau Pendengar

Noicemaker Studio Mudahkan Pencipta Konten Audio Jangkau Pendengar

Must Read

Techbiz.id – Untuk memaksimalkan karya para pencipta konten audio, platform NOICE menghadirkan Noicemaker Studio.

Melalui Noicemaker Studio, semua konten kreator dari seluruh daerah di Indonesia dapat menghadirkan karya mereka, khususnya podcast, ke dalam aplikasi NOICE dan menjangkau audiens secara lebih luas melalui jaringan ekosistem NOICE. 

Menurut Co-founder & CEO NOICE, Rado Ardian, Di Noicemaker Studio, para konten kreator (atau yang disebut, Noicemaker) dapat memasukkan konten podcast mereka ke aplikasi NOICE dengan mudah, serta memiliki akses langsung ke dashboard akun kreator NOICE untuk melihat performa karya mereka secara detail.

Hal ini secara langsung dikatakan Rado akan memudahkan mereka untuk mendapatkan berbagai insight menarik yang tentunya akan mendorong kualitas karya mereka ke depan.

Baca juga: Aplikasi Noice Terima Pendanaan dari RANS Entertainment

“Kami menyadari masih banyak konten kreator audio yang kesulitan mendapatkan akses untuk menjangkau pendengar yang lebih luas. Di sisi lain, mereka tidak punya insight berbasis data mengenai performa podcast mereka sehingga menimbulkan keterbatasan bagi mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik,” ungkapnya.

Kreator dapat mengakses Noicemaker Studio melalui halaman website NOICE Studio dan mendapatkan akses untuk menghadirkan konten mereka di NOICE dengan cara memasukkan link RSS podcast mereka ke halaman website tersebut.

Selain diperuntukkan bagi para kreator baru, Noicemaker Studio juga dapat dimanfaatkan oleh para kreator NOICE yang sudah terlebih dulu bergabung untuk melihat performa dari berbagai konten yang mereka hadirkan, dengan harapan kedepannya mereka dapat berinovasi menciptakan karya yang lebih baik. 

Noicemaker Studio sendiri merupakan bagian dari Noicemaker Club Program (NCP), sebuah program terintegrasi yang dihadirkan NOICE untuk mendukung para konten kreator untuk tumbuh dan berkembang seiring dengan kesuksesan performa konten mereka. Dengan program ini tidak ada lagi batasan bagi para kreator untuk memperkenalkan dan mempopulerkan karya mereka ke masyarakat secara luas.

“Dengan hampir 2 juta pendengar NOICE yang terus bertumbuh, kami yakin hal ini akan sangat membantu dalam mewujudkan komitmen NOICE untuk memajukan industri konten audio di tanah air, sejalan dengan posisi kami saat ini sebagai produsen IP (intellectual property) konten audio terbesar di Indonesia,” imbuhnya.

Platform Noicemaker Studio dapat diakses oleh semua kreator tanpa terkecuali. Untuk memonitor kualitas konten podcast yang tayang di aplikasi NOICE, akan ada screening berkala yang dilakukan setiap minggunya untuk memastikan kualitas dan kelayakan konten podcast baru yang tayang dari Noicemaker Studio.

Selain itu, untuk melindungi sekaligus memastikan kualitas konten tetap terjaga, NOICE juga menghadirkan fitur report bagi pengguna untuk melaporkan jika ada konten yang dirasa vulgar atau tidak layak tayang. 

Dalam waktu dekat, tepatnya di akhir kuartal 2 tahun ini, NOICE juga berencana memberikan akses bagi semua kreator yang telah bergabung menjadi Noicemaker lewat platform Noicemaker Studio untuk dapat membuat room di Noice Live, fitur dimana mereka dapat berinteraksi secara real time dengan para pendengar mereka, berdiskusi dan membahas berbagai topik menarik.

“Fitur ini sangat unik karena belum tersedia di aplikasi konten audio manapun, yang dimana fitur on-demand podcast dan live audio berada di aplikasi yang sama. Disitu pula akan ada peluang untuk melakukan monetisasi sehingga para konten kreator ini juga bisa menghasilkan pendapatan sendiri dari karya yang mereka hasilkan. Hal ini tentu akan semakin memperkuat posisi NOICE untuk bisa mengakselerasi pertumbuhan ekosistem konten audio di tanah air.” tutup Rado.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...