Senin, Mei 23, 2022
BerandaGamingPaten Berhasil Ungkap Kontroler Gaming Apple

Paten Berhasil Ungkap Kontroler Gaming Apple

Must Read

Techbiz.id – Ketertarikan Apple terhadap konsol gaming memang sudah lama beredar. Lagi pula, ‘game’ adalah salah satu kategori aplikasi yang paling populer.

Ditambah lagi Apple telah berinvestasi melalui Apple Arcade, sebuah layanan yang menghadirkan pengalaman bermain game lebih premium bagi para gamer yang bosan dengan permainan berisikan iklan dan pembelian dalam aplikasi.

Sehingga, tidak terlalu mengejutkan bahwa perusahaan juga dapat mengeksplorasi untuk membuat kontroler gaming miliknya sendiri. Informasi ini pertama kali terungkap melalui sebuah paten yang ditemukan oleh Cult of Mac.

Kontroler gaming apple

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (11/4/2022), paten tersebut mengungkap Apple sedang mencari model untuk membuat kontroler game untuk perangkatnya yang memiliki lampiran magnet.

Itu berarti bahwa pengguna akan dapat dengan cepat menghubungkannya ke perangkat seperti iPhone atau iPad dan langsung mulai bermain game.

Aksesori magnet Apple semacam itu memang cukup masuk akal, mengingat Apple dikabarkan akan membawa MagSafe ke iPad. Terlebih lagi Apple juga dapat memastikan kompatibilitas yang optimal, salah satunya dengan game di Apple Arcade.

Perlu diingat bahwa itu hanya paten sehingga sulit untuk mengatakan apakah Apple benar-benar akan menggarapnya. Namun, rumor sebelumnya mengungkap Apple lebih tertarik untuk mengintegrasikan perangkat gamingnya dengan Apple TV.

Baca juga: Apple Berencana Buat Program Sewa iPhone, Mulai Rp500 Ribu?

Menurut laporan berita asal Korea Selatan bernama Clien, Ubisoft dan Capcom akan menjadi dua perusahaan yang diajak Apple bekerjasama untuk merealisasikan ide mereka tersebut.

Bagi yang belum tahu, Capcom dan Ubisoft merupakan dua developer game yang telah dikenal dengan sejumlah nama game populer besutannya. Apabila perangkat gaming Apple jadi diproduksi, maka brand sekelas Microsoft, Sony, dan Nintendo yang tengah menguasai pasar konsol game tentunya wajib waspada.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...