Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevicesPonsel Lipat Vivo X Fold Dirilis, Bawa Dual Fingerprint

Ponsel Lipat Vivo X Fold Dirilis, Bawa Dual Fingerprint

Must Read

Techbiz.id – Setelah banyak rumor yang beredar, Vivo akhirnya merilis ponsel lipat perdana Vivo X Fold di China.

Seakan menjawab rumor yang beredar, ponsel lipat perdana Vivo ini mengusung mekanisme layaknya Galaxy Z Fold milik Samsung. Ya, layarnya bisa dilipat ke dalam, layaknya sebuah laptop.

Hal itu karena Vivo menjanjikan perangkat lipat ini mampu dilipat dengan sudut 60 atau 120 derajat, menyerupai sebuah laptop. Layar utama ini sudah mengusung panel AMOLED E5 seluas 8 inci dengan resolusi 1800 x 2200 piksel.

Sementara layar sekundernya memiliki ukuran 6,53 inci dengan panel AMOLED. Menariknya, pada kedua layar ini Vivo sudah membekali ponsel lipatnya dengan fingerprint sensor, selain kamera selfie 16 MP.

Sehingga baik dalam keadaan ponsel terlipat atau tidak, pengguna tetap bisa membuka akses ponsel. Beralih ke bagian kamera utama, terdapat empat sensor yang dikemas dalam modul lingkaran.

Ponsel lipat Vivo X Fold

Itu tersusun atas kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, kamera telefoto 12 MP (2x optical zoom), dan kamera telefoto periskop 8 MP (5x optical zoom). Vivo pun mengklaim kamera ini sudah didukung dengan teknologi Zeiss, seperti varian X70 Series.

Lalu sektor performanya menggunakan chip kelas atas terbaru Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Baca juga: Terungkap! Ini Bocoran Spek Utama Ponsel Lipat Vivo X Fold

Baterainya sendiri masih membawa kapasitas yang cukup besar, yakni 4.600 mAh disertai dengan dukungan pengisian cepat 66W.

Dengan pengisian cepat 66W itu, Vivo menjanjikan daya perangkat dapat terisi dari nol hingga penuh hanya dalam 37 menit.

Ponsel lipat Vivo ini juga mendukung teknologi pengisian nirkabel (wireless charging) 50W, serta bisa mengisi daya perangkat lain (reverse wireless charging) 10W.

Di China, Vivo X Fold akan tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda. Ini termasuk varian warna Biru, Hitam, dan Abu-abu, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (12/4/2022).

Perangkat ini tersedia dalam beberapa konfigurasi, berikut harganya:

12GB + 256GB – 8.999 Yuan (sekitar Rp 20,2 juta)
12GB + 512GB – 9.999 Yuan (sekitar Rp 22,5 juta)

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah nantinya Vivo X Fold juga akan dirilis di negara lain, termasuk Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Fall Guys Akan Hadir secara Gratis di Nintendo Switch dan XBox

Techbiz.id - Fall Guys: Ultimate Knockout akan hadir secara gratis di Nintendo Switch dan XBox. Gim simulator pertempuran ini...