Jumat, Oktober 7, 2022

Raih Pendanaan Rp316 miliar, NOICE Percepat Akuisisi Konten

Techbiz.id – NOICE mengumumkan perolehan putaran pendanaan Seri-A senilai USD 22 juta atau setara dengan Rp 316 miliar dipimpin oleh Northstar dan diikuti oleh para investor sebelumnya, yaitu Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.

Perolehan pendanaan terbaru ini akan mendukung ambisi NOICE untuk menjadi platform audio terbesar di Indonesia melalui percepatan akuisisi konten serta pengembangan platform teknologi audio bagi pengguna dan kreator.

CEO NOICE, Rado Ardian menyampaikan bahwa, investasi ini menandai tonggak pencapaian berikutnya bagi NOICE untuk membuka pintu kesempatan lebih besar dalam mendisrupsi industri konten audio Indonesia kedepannya.

“Investasi ini akan kami gunakan untuk mengembangkan komunitas kreator, platform teknologi, dan memperluas cakupan konten audio series untuk menghadirkan cerita-cerita terbaik Indonesia dari komunitas penulis/storytellers lokal dan mengadaptasinya ke dalam format audio,” ungkap Rado.

Baca juga: Noicemaker Studio Mudahkan Pencipta Konten Audio Jangkau Pendengar

Lebih lanjut disampaikan Rado, NOICE telah menguji coba format baru ini dan melihat hasil interaksi dan retensi yang sangat menjanjikan. Ini benar-benar ruang baru yang menarik untuk dijelajahi dan memiliki banyak sekali potensi

Hingga saat ini NOICE telah memiliki lebih dari dua juta pengguna, pertumbuhan yang meningkat 4x lipat sejak tahun sebelumnya dengan waktu yang dihabiskan pendengar setiap harinya di aplikasi NOICE mencapai lebih dari 80 menit.

NOICE fokus pada produksi dan kurasi konten audio lokal di berbagai vertikal dengan menghadirkan lebih dari 40.000 konten di aplikasinya. Baru-baru ini, NOICE juga berkolaborasi dengan komunitas penulis lokal Indonesia untuk meluncurkan konten terbaru dalam format audio drama series.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...