Jumat, Oktober 7, 2022

Review Infinix Zero 5G: Punya Performa Apik di Kelasnya

Techbiz.id – Awal Ramadan ini Infinix menghadirkan produk terbarunya dari seri Zero dengan jaringan 5G. Redaksi Techbiz ID berkesempatan melakukan review terhadap smartphone Infinix Zero 5G.

Smartphone ini mengusung beberapa fitur unggulan seperti dapur pacu dengan performa baik serta tampilan visual Infinix Zero 5G yang dibekali layar relatif besar dibandingkan perangkat sekelasnya.

Dibanderol seharga Rp3 Jutaan, seperti apa hasil review Infinix Zero 5G ini? Berikut ini ulasannya:

Review Infinix Zero 5G:

Desain & layar

Sejak awal kehadirannya, Infinix memang selalu mengedepankan desain yang stylish pada perangkat yang dihadirkannya. Begitu juga dengan Infinix Zero 5G yang penampilannya mendapat perhatian dari pasar konsumen saat diperkenalkan. Desain dari smartphone terbaru ini mengusung lekukan halus yang disebut oleh Infinix sebagai desain Uni-Curve.

Desain Uni-Curve ini menampilkan desain ramping dengan lekukan halus di belakang panel dengan menggunakan material komposit yang menyerupai kaca. Sehingga menghasilkan kesan elegan dan rasa premium pada perangkat.

Lekukan halus pada panel belakang perangkat ini menyelimuti sistem kamera yang terdiri dari tiga lensa. Berbeda dengan kebanyakan smartphone yang modul kameranya sangat jelas terlihat patahan lekukannya.

Selain memberikan rasa premium dan ramping pada perangkat, lekukan pada panel memberikan ergonomis dan genggaman terbaik bagi pengguna. Terdapat tiga varian warna yaitu Cosmic Black, Skylight Orange, dan Horizon Blue. Perangkat yang sedang saya review ini memiliki warna Horizon Blue.

Sementara itu di bagian depan, Infinix Zero 5G membawa layar besar berukuran 6,78 inci dengan panel IPS LCD resolusi FHD+ ultra-smooth dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Dengan angka tersebut layar Infinix Zero 5G akan memberikan pengalaman visual lebih halus, cepat, dan responsif saat penggunaan nyata. Seluruh konten dan aktivitas sederhana seperti navigasi menu akan terasa lebih cepat dibanding layar konvensional 60Hz.

Berdasarkan pengalaman penggunaan, layar smartphone ini memang mampu memberikan tampilan konten yang mulus dan respons lebih cepat saat menjelajahi halaman web, menikmati konten online, dan bermain game.

Untuk tombol-tombol fungsional, terdapat tombol Power yang berfungsi sekaligus sebagai sensor fingerprint. Di sisi kiri badan perangkat terdapat slot SIM Tray, di dalamnya tersedia dua slot SIM Card sekaligus MicroSD.

Di sisi bagian bawah perangkat terdapat port USB-C, grill speaker, dan masih terdapat lubang audio jack dengan interface 3,5mm.

Review Kamera Infinix Zero 5G

Review Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G dilengkapi kamera utama 48MP dengan 30x ultra-zoom dan dilengkapi kamera portrait 13MP dan kamera virtual 2MP.

Adapun kamera utama 48MP dengan 30X zoom memungkinkan pengguna untuk menangkap menangkap objek dari kejauhan dengan detail jernih.

Tak hanya jarak, sistem kamera Infinix Zero 5G memiliki kecepatan untuk menangkap video hingga 960 fps untuk hasil slow motion dari momen biasa yang tak bisa ditangkap mata.

Infinix Zero 5G menyediakan berbagai mode pengambilan gambar seperti AI Cam, Beauty, Portrait dan Super Night. Untuk penciptaan konten, smartphone ini juga dilengkapi mode Short Video.

Untuk hasil gambarnya, menurut saya Infinix memberikan saturasi satu tingkat lebih tinggi dari warna hasilnya, tapi masih cukup enak dilihat karena tidak terlalu “gonjreng”.

Gambar-gambar yang mampu dihasilkan cukup baik terlihat jelas dengan detail gambar yang cukup.

Sedangkan untuk mode Super Night bekerja dengan baik karena mampu menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang cukup.

Halaman selanjutnya: Performa Apik …

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...