Jumat, April 19, 2024

Review Infinix Zero 5G: Punya Performa Apik di Kelasnya

Performa Apik

Sektor performa menjadi salah satu keunggulan Infinix Zero 5G. Hal ini berkat hadirnya dukungan konektivitas 5G dari chip Dimensity 900. Chip dengan fabrikasi 6nm ini terdiri dari delapan inti (octa-core CPU) yang terdiri dari dua prosesor ARM Cortex-A78 frekuensi hingga 2,4GHz dan enam inti ARM Cortex-A55 frekuensi hingga 2GHz.

Dengan mengusung prosesor tersebut, Infinix Zero 5G mampu memberikan sejumlah keunggulan, mulai dari kecepatan mengunduh yang lebih baik, bandwidth lebih besar untuk proses streaming video dan bermain game tetap mulus dan tidak terganggu.

Bagi pengguna yang suka bermain game mobile, Infinix Zero 5G juga memiliki Game Mode yang diklaim secara otomatis mengoptimalkan performa untuk bermain game lewat fitur Dar-Link 2.0 Engine. Di dalamnya ada aplikasi X Arena yang menampilkan game koleksi pengguna, fitur ini serupa dengan smartphone gaming saat ini di pasar.

Tersedia dashboard di dalam game yang berisi sejumlah menu ke pengaturan notifikasi, boost performa dan screen recorder. Hal menarik yang kami jumpai adalah Magic Button yang menyediakan fitur untuk mengatur fungsi tombol + dan – Volume ke fungsi tombol di dalam game.

Guna mendukung keseharian pengguna, Infinix Zero 5G dibekali dengan kapasitas baterai 5000mAh dan pengisian cepat 33W. Perpaduan keduanya diklaim mampu menghasilkan daya tahan smartphone hingga 9,4 jam dalam bermain game, 27 hari siaga, 22 jam menelepon, dan 152 jam memutar musik.

Infinix Zero 5G juga dibekali dengan fitur lainnya, mencakup sistem operasi Android 10 berlapis XOS 10, RAM 8GB yang dilengkapi ekspansi hingga 5GB, serta penyimpanan internal 128GB.

Kesimpulan penggunaan

Infinix Zero 5G ini mempunyai penawaran yang sulit untuk dilewatkan, terlebih untuk bergaya di hari Lebaran. Dengan harga Rp3 jutaan, smartphone ini mempunyai keunggulan yang tidak bisa diremehkan seperti performa yang baik serta kamera dengan hasil gambar yang menarik.

Simak juga video menarik dari Techbiz Indonesia:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...