Jumat, April 26, 2024

Review OPPO A96: Performa Tangguh Dibalut Tampilan Manis

Performa

Review OPPO A96

OPPO A96 kali ini juga menawarkan ‘upgrade’ chip dari generasi sebelumnya dengan mengadopsi chip Snapdragon 680. Chip dengan fabrikasi 6nm ini memiliki CPU octa-core dengan clock-speed tertinggi hingga 2.4GHz pada inti Kryo 265 Gold, dipadukan bersama GPU Adreno 610.

Dengan teknologi itu, OPPO A96 tergolong memiliki performa yang baik. Apalagi OPPO juga menawarkan optimalisasi dari sisi software berkat System Booster di ColorOS. Sehingga kemampuan gamingnya tetap baik untuk game kelas ringan seperti Mobile Legends atau Pokemon Unite.

Lalu untuk kemampuan multitasking perangkat kian terasa halus dan lancar dengan RAM 8 GB yang disertai fitur ekspansi RAM hingga 5 GB. OPPO A96 juga membawa penyimpanan internal cukup luas 256 GB yang masih bisa ditingkatkan dengan tambahan MicroSD hingga 1 TB, sangat luas bukan?

Tidak hanya itu, perangkat A96 juga sudah dibekali fitur Expansi ROM, yang memungkinkan data aplikasi dan media sosial dipindahkan ke dalam penyimpanan internal, memungkinkan kemampuan multitasking kian lancar.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat OPPO A96: Tampilan Manis dan Kaya Fitur

Baterai

Sebagai lini seri A, OPPO A96 menawarkan daya tahan perangkat yang sangat lama dengan kombinasi baterai besar 5000mAh bersama fitur hemat daya. Dalam penggunaan ringan, perangkat ini masih tetap aktif hingga 2 hari lamanya.

Apalagi jika mengaktifkan mode Super Power Saving, dimana baterai tersisa 5% tetap dapat melakukan obrolan WhatsApp selama 58 menit. OPPO A96 juga membawa teknologi pengisian cepat khas OPPO yakni SuperVOOC 33W.

Sehingga, memungkinkan mengisi daya dari nol hingga penuh hanya sekitar 70 menit untuk penggunaan selama 2 hari, cocok bagi orang dengan aktivitas padat yang kerap kali tak memiliki waktu untuk mengisi daya.

Di sisi lain, terdapat pengoptimalan fitur Optimized Night Charging sehingga mengisi daya OPPO A96 saat malam hari tetap aman tanpa perlu khawatir adanya arus berlebih.

Fitur Pendukung

OPPO A96 sudah dibekali dengan fitur NFC. Teknologi NFC merupakan salah satu fitur yang sangat berguna di masa kini. Berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan adanya NFC, seperti isi saldo atau sekadar cek saldo kartu e-money sebelum menggunakan transportasi umum atau lainnya.

Atau bisa juga dimanfaatkan untuk bertransaksi secara cashless serta mengirim file atau dokumen menjadi lebih mudah dengan adanya NFC. Tidak hanya itu, OPPO A96 juga membawa fitur Dual Speaker yang mampu menghasilkan audio menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kesimpulan

Usai melakukan review OPPO A96, secara keseluruhan OPPO A96 perangkat yang bisa menjadi pilihan terutama bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan performa tangguh tetapi menyuguhkan tampilan yang manis.

Apalagi dengan harganya yang senilai Rp4.299 juta, OPPO A96 tergolong unggul berkat. Ditambah dengan kemampuan multitasking yang tersaji berkat RAM dan ROM expansion.

Itulah tadi Review OPPO A96 di Indonesia, pantau terus review gadget lainnya hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...