Selasa, September 27, 2022

Review realme GT 2 Pro: Flagship Hakiki yang Ramah Lingkungan

Techbiz.id – Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan membahas smartphone flagship terbaru dari realme yaitu realme GT 2 Pro.

Di flagship terbarunya ini realme benar-benar melakukan pekerjaan rumahnya dan tidak hanya sekedar melabeli perangkatnya ini dengan kata flagship, tetapi benar-benar membuktikan bahwa realme GT 2 Pro memang perangkat flagship.

Seperti apa pengalaman penggunaan yang dirasakan menggunakan realme GT 2 Pro, langsung aja kita simak artikel review ini.

Review realme GT 2 Pro

Desain

Kesan flagship pada perangkat ini langsung terasa ketika melihat dan menggenggam realme GT 2 Pro. Sebagai tech trendsetter realme mengukuhkan dirinya dengan menghadirkan desain yang tidak biasa pada realme GT 2 Pro.

Menggunakan materi berbahan dasar kertas, perangkat ini dibuat dengan teknologi yang benar-benar ramah lingkungan karena realme GT 2 Pro memiliki bahan baku polimer berbasis bio.

Desainnya sendiri merupakan hasil kolaborasi antara realme dengan desainer ternama asal jepang, Naoto Fukasawa.

Bahan ini memiliki sertifikasi ISCC yang menghasilkan 30,5 persen lebih sedikit emisi karbon.

Dengan teknologi ini, realme menjadi salah satu vendor pertama di dunia yang membawa desain berbasis bio di industri smartphone.

Jadi dengan teknologi tersebut, bagian belakang hp ini bisa kalian tulis-tulis atau pun digambar sesuka hati dengan pensil dan tetap bisa dihapus nantinya.

Baca juga: Realme GT 2 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Sebagai informasi, setiap satu juta realme GT 2 Pro yang dibuat dengan paper tech master design dan kemasan baru, setara dengan 3,5 juta lebih sedikit botol plastik yang diproduksi.

Beralih ke bagian depan, ada layar dengan panel datar AMOLED 2K dengan teknologi LTPO 2.0. Luasnya yaitu 6,7 inci dengan kecerahan 1400 nits dengan kerapatan 525 ppi. Selain itu, screen to body rationya sudah 92,6 persen.

Serasa full display-nya dan benar-benar enak dipandang. Untuk memanjakan mata penggunanya, realme GT 2 Pro juga sudah punya refresh rate 120Hz dengan 1000 Hz turbocharged touch sampling.

Selain itu, layarnya memiliki proteksi Victus Glass yang merupakan proteksi terkuat dari Gorilla Glass. Dengan proteksi ini realme GT 2 Pro bisa menahan benturan jika dijatuhkan dari ketinggian dua meter.

Performa yang gahar

realme GT 2 Pro membawa prosesor Snapdragon 8 Gen 1 5G dengan arsitektur armv9 yang sudah berfabrikasi 4nm.

Untuk menunjang segala aktivitas, smartphone realme GT 2 Pro sudah dilengkapi dengan RAM 12GB dan memori internal 256 GB.

Dengan komposisi RAM dan ROM sebesar itu, mau main game seberat apapun bisa dilahap.

Apalagi untuk menyimpan file berukuran besar dan install banyak aplikasi juga sangat bisa dimungkinkan.

Dicoba untuk bermain beberapa game yang lagi tren seperti Genshin Impact, Mobile Legends, dan PUBG mobile, menurut kami memang performa yang dihasilkan sudah mumpuni untuk melahap game-game mobile saat ini.

review realme gt 2 pro, realme gt2 pro review, review realme gt2 pro terbaru

Terlebih dengan hadirnya Stainless Steel Vapor Cooling Max. Nah ini dia yang bikin hape ini tambah adem. Sistem pendingin ini memiliki ukuran dua kali lipat dari pendingin sebelumnya.

Bicara soal baterai, sebenarnya terbilang standar dengan kapasitas 5000mAh. Tapi yang membuat surprise-nya itu ada di pengisian daya SuperDart Charge 65watt. Dengan pengisian super cepat ini, realme GT 2 Pro bisa terisi penuh hanya dalam waktu tiga puluh tiga menit saja.

Jadi untuk kalian-kalian yang super sibuk bisa mengandalkan pengisian daya super cepat ini. Tinggal colok, tunggu sebentar, langsung bisa dipakai lagi.

Bagi kalian yang penasaran dengan hasil AnTuTu benchmarknya, ini dia hasilnya:

Kamera sekelas mirrorless

Selain performa dan desain, smartphone flagship tentunya juga harus punya kamera yang bagus, seperti realme GT 2 Pro ini.

Kamera utama realme GT 2 Pro sudah dilengkapi dengan 50 megapiksel Sony IMX766 dengan optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS).

realme gt 2 pro

Selain itu, ada juga yang baru, yaitu kamera 50MP ultra-wide dengan sudut pandang 150 derajat pertama di smartphone yang mirip banget dengan lensa fisheye.

Kalo bicara soal fitur kamera, ada banyak pilihan menu yang disediakan. Yang bikin seru itu ada fitur microscope. Cara penggunaannya bisa langsung di dekatin saja ke objek yang mau difoto.

Bagi kalian yang hobi rekam video, realme GT 2 Pro sudah tersedia resolusi dari 720p, 1080p, 4K, hingga 8K.

Untuk pilihan 8K sayangnya hanya bisa di 24 fps saja. Kalian bisa pilih resolusi lainnya yang sudah mendukung hingga 60 fps.

Beralih kebagian depan, terdapat kamera selfie yang membawa resolusi 32 megapiksel dengan sensor Sony IMX615. Kamera selfie ini memungkinkan kalian menghasilkan jepretan selfie yang memukau.


Berikut ini hasil foto dari kamera realme GT 2 Pro:

Fitur pendukung

Bagi kalian yang suka mendengarkan musik dan nonton film, realme GT 2 Pro sudah punya super linear dual speakers. Fitur audio lainnya juga ada seperti dual-mic noise cancellation, dolby atmos audio certification dan hi-res audio certification.

Selain itu ada juga jaringan 5G ready dan cocok bagi kalian yang sekarang areanya sudah tercover jaringan super cepat ini.

Bicara soal keamanan perangkat, smartphone ini juga sudah tersedia finger print di dalam layar. Kecepatan bacanya juga sangat cepat meski keadaan jari rada sedikit basah.

Baca Juga: Melihat Isi Kotak Realme GT 2 Pro yang Segera Hadir

Nahh yang terakhir tentunya realme GT 2 Pro udah dilengkapi dengan NFC. Fitur NFC multifungsi ini bisa kalian gunakan untuk berbagai kebutuhan, contohnya seperti untuk membaca saldo e-toll.

Harga realme GT 2 Pro di Indonesia

Realme GT 2 Pro hadir dengan varian 12GB+256GB serta dua pilihan warna Paper White dan Steel Black yang bisa didapatkan dengan harga Rp 9.999.000.

Smartphone flaghsip ini tersedia secara ekslusif di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Tonton juga video menarik dari Techbiz Indonesia:

Terkait

Artikel Terkait

Gigabyte Tawarkan Kartu Grafis AORUS Berbasis GeForce RTX 40 Series

Techbiz.id - Gigabyte meluncurkan kartu grafis AORUS lini teratasnya dengan desain yang di tingkatkan dan fitur yang semakin baik,...